Kevin Sanjaya Sembuh dari Corona

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 15:32 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo telah sembuh dari virus corona setelah menjalani dua kali tes dengan hasil negatif. Kevin Sanjaya Sukamuljo sembuh dari virus corona. (Morgan Harlow/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kevin Sanjaya Sukamuljo telah sembuh dari virus covid-19 setelah menjalani dua kali tes dengan hasil negatif.

Setelah positif corona sejak 20 Desember, Kevin menyatakan sudah menjalani dua tes dengan hasil negatif corona.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya."


"Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa pekan ke depan," ucap Kevin seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Pasangan Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungguli Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final kejuaran Daihatsu Indonesia Masters 2020. Jakarta, Minggu (19/1/2020). CNN Indonesia/Andry NovelinoKevin Sanjaya Sukamuljo siap kembali berlatih di pelatnas. (CNN Indonesia/Andry Novelino

Menurut dokter PBSI, dokter Octaviani, Kevin sudah layak untuk kembali berlatih di pelatnas.

"Dia sudah dua kali tes dengan hasil negatif dan sudah lewat 21 hari, jadi sebenarnya Kevin sudah bisa latihan lagi," tutur dokter Octaviani.

Lantaran virus corona, Kevin bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon batal mengikuti tiga rangkaian turnamen di Thailand, yaitu Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals.

Menurut kalender BWF, jadwal turnamen seri BWF berikutnya adalah rangkaian tiga turnamen yaitu Swiss Open, German Open, dan All England yang direncanakan berlangsung pada Maret.

GIF Banner Promo Testimoni

Kevin/Marcus merupakan ganda putra nomor satu dunia saat ini dan selalu jadi andalan Indonesia untuk meraih gelar juara di seri BWF Tour sejak 2017.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK