Barcelona Buang Kesempatan Gabungkan Ronaldo dan Messi

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 19:21 WIB
Calon presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui Blaugrana pernah punya kesempatan merekrut Cristiano Ronaldo ke Barcelona. Cristiano Ronaldo sempat ditawarkan pada Barcelona. ( AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden Barcelona, Joan Laporta mengakui bahwa Blaugrana pernah punya kesempatan merekrut Cristiano Ronaldo yang berarti mereka juga punya peluang memainkan Ronaldo dan Lionel Messi secara berbarengan.

Dalam era pertama Laporta memimpin Barcelona, Laporta mengakui bahwa ia punya kesempatan merekrut Ronaldo dari Sporting Lisbon.

"Kami sedang mempertimbangkan merekrut Ronaldinho dan Rafael Marquez. Kubu Marquez juga kemudian menawarkan Cristiano Ronaldo pada kami. Saat itu ia masih ada di Sporting."


"Salah satu agennya berkata bahwa mereka memiliki pemain yang bakal dijual ke Manchester United untuk 19 juta poundsterling, namun mereka siap menjual pada kami dengan harga 17 juta poundsterling," tutur Laporta seperti dikutip dari Marca.

Barcelona's Argentine forward Lionel Messi eyes the ball during the Spanish league football match between Real Valladolid FC and FC Barcelona at the Jose Zorilla stadium in Valladolid on December 22, 2020. (Photo by Cesar Manso / AFP)Andai Ronaldo ke Barcelona, ia bisa tumbuh bersama Messi. (AFP/CESAR MANSO)

Namun penawaran itu tidak disambut oleh Laporta. Laporta mengaku Barcelona sudah menghabiskan banyak dana untuk pembelian Ronaldinho.

"Saat itu kami sudah berinvestasi besar pada Ronaldinho. Cristiano juga merupakan pemain yang saat itu lebih bergerak melebar dibandingkan ke tengah."

"Kami berpikir bahwa sisi itu sudah terpenuhi, jadi kami menolak proposal itu dan saya tidak menyesalinya," kata Laporta.

Barcelona akhirnya mendapatkan Ronaldinho di 2003 dan Cristiano Ronaldo bergabung ke Manchester United di momen yang sama.

GIF Banner Promo Testimoni

Ronaldinho punya peran penting di balik keberhasilan Barcelona meraih dua titel La Liga, Piala Super Spanyol, dan trofi Liga Champions.

Ronaldinho juga jadi mentor bagi Lionel Messi yang kemudian jadi bintang utama Barcelona setelah Ronaldinho pindah ke AC Milan.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK