3 Faktor Man Utd Bisa Gulung Liverpool di Liga Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 13:34 WIB
Berikut tiga faktor Manchester United bisa mengalahkan Liverpool di pekan ke-18 Liga Inggris akhir minggu nanti. Manchester United punya kesempatan menang atas Liverpool di akhir pekan nanti. (Action Images via Reuters/CARL RECINE).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United punya kesempatan mengalahkan Liverpool di pekan ke-18 Liga Inggris akhir minggu nanti. Setidaknya ada tiga faktor yang membuat Setan Merah bisa menggulung The Reds.

Bigmatch Liverpool vs Man Utd tersaji di Anfield, Minggu (17/1) malam WIB. Duel ini menjadi penting dalam perebutan puncak klasemen.

Man Utd saat ini di posisi pertama dengan 36 poin Dari 17 laga. Mereka unggul tiga angka dari Liverpool di tempat kedua dengan 33 poin.


Kemenangan di akhir pekan nanti akan membuat salah satu tim bertengger di singgasana klasemen. Tiga poin atau minimal seri akan membuat Man Utd menjauhkan gap poin dari Liverpool. Sebaliknya Liverpool harus menang untuk kembali naik ke pucuk klasemen.

GIF Banner Promo Testimoni

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berpeluang mencuri kemenangan dari anak asuh Jurgen Klopp.

Berikut tiga faktor Man Utd Bisa Menang

1. Tak Terkalahkan 11 Laga Terakhir

Man Utd di musim ini perlahan pasti menjelma menjadi favorit juara setelah sempat terseok-seok di awal musim. Di pekan-pekan awal mereka sudah menelan dua kekalahan dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

Namun setelah itu Bruno Fernandes cs pelan-pelan bangkit. Sejak kalah dari Arsenal 0-1 pada 1 November 220 lalu, Man Utd belum pernah kalah dalam 11 laga terakhir di Liga Inggris.

Rentetan itu hanya ternoda dua kali seri saat melawan Leicester City dan Manchester City. Mengumpulkan 29 poin dari 11 laga tersebut membuat Man Utd kini melesat ke puncak klasemen.

2. Mulus di Kandang Lawan

Tak cuma belum kalah di 11 laga terakhir, Man Utd juga mulus jika bermain di markas lawan.

Di musim ini, dari delapan pertandingan Man Utd menang tujuh kali dan cuma sekali imbang. Artinya sejauh ini Man Utd belum pernah kalah di kandang musuh.

Hal sebaliknya terjadi jika Man Utd main di Old Trafford. Dari sembilan penampilan, Man Utd sudah tiga kali kalah dan dua kali seri, sisanya berakhir positif.

Bahkan dua laga awal di kandang, Red Devils bertekuk lutut 1-3 dari Crystal Palace dan digilas 1-6 Tottenham Hotspur.

Liverpool's Sadio Mane reacts as he falls after a collision with Southampton's Kyle Walker-Peters during the English Premier League soccer match between Southampton and Liverpool at St Mary's Stadium, Southampton, England, Monday, Jan. 4, 2021. (AP Photo/Noami Baker,Pool)Liverpool sudah gagal menang dalam tiga laga terakhir. (AP/Noami Baker).

3. Inkonsistensi Liverpool

Liverpool sempat tancap gas ketika memuncaki klasemen selama beberapa pekan. Namun belakangan performa mereka menurun.

Setelah mencukur Crystal Palace 7-0, Liverpool justru terpeleset yang membuat mereka kehilangan poin. Ujung-ujungnya para rival berhasil memangkas gap poin, termasuk Man Utd yang kini menyalipnya.

Mohamed Salah cs sudah gagal menang dalam tiga laga terakhir. Mereka ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 dan Newcastle Unites 0-0. Terakhir mereka digebuk Southampton 1-0.

[Gambas:Video CNN]

(osc/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK