Casillas Tak Anggap Ter Stegen Kiper Terbaik Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 03:14 WIB
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen tidak dianggap sebagai penjaga gawang terbaik dunia oleh legenda Real Madrid Iker Casillas. Marc-Andre Ter Stegen tak dianggap kiper terbaik dunia. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen tidak dianggap sebagai penjaga gawang terbaik dunia oleh legenda Real Madrid Iker Casillas. Meski menjadi pahlawan Blaugrana di Piala Super Spanyol, Ter Stegen tidak masuk yang dipilih Casillas.

Barcelona ke final Piala Super Spanyol berkat penampilan apik Ter Stegen di babak semifinal melawan Real Sociedad, Kamis (14/1) dini hari waktu Indonesia.

Dalam laga tersebut, klub asal Catalunya itu menang 4-3 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1. Saat adu penalti, Ter Stegen mementahkan tendangan Mikel Oyarzabal dan Jon Bautista.


Dikutip dari AS, meski tampil heroik untuk tim asuhan Ronald Koeman, Ter Stegen yang juga pernah memenangi Liga Champions dan sederet gelar untuk Barcelona tidak dinilai sebagai kiper terbaik dunia.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu terlihat dalam pemungutan suara tentang 'Kiper Terbaik' oleh Iker Casillas. Legenda Madrid itu membuat polling online melalui Twitter pada Kamis pagi WIB atau beberapa jam usai laga Sociedad vs Barcelona.

Selain Ter Stegen, kiper Los Blancos saat ini, Thibaut Courtois juga tidak termasuk yang dipilih Casillas.

GIF Banner Promo Testimoni

Pada pemungutan suara tersebut, Casillas mencantumkan empat kiper dari empat liga top Eropa: David de Gea (Manchester United), Jan Oblak (Atletico Madrid), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), dan Manuel Neuer (Bayern Neuer).

Pemungutan suara Iker Casillas itu mendapat respons lebih dari 50 ribu pemilih, dengan Oblak menjadi favorit usai meraih 53,7 persen suara, disusul Neuer (32,3 persen), Donnarumma (7,3 persen) dan De Gea (6,6 persen).

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK