UFC 257: McGregor dapat Bayaran 4 Kali Lipat

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 13:06 WIB
Conor McGregor akan mendapat bayaran empat kali lipat lebih besar daripada Dustin Poirier pada pertarungan UFC 257. Conor McGregor mendapat bayaran empat kali lipat lebih besar daripada Dustin Poirier. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor akan mendapat bayaran empat kali lipat lebih besar daripada Dustin Poirier pada pertarungan UFC 257 yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, 23 Januari mendatang.

Dikutip dari Independent, McGregor akan mendapat bayaran dasar US$5 juta atau setara Rp70,4 miliar saat pertarungan melawan Poirier. Jumlah itu empat kali lipat lebih besar dari yang didapat Poirier, US$1 juta.

McGregor dipastikan mengantongi bayaran lebih dari US$5 juta di UFC 257. Pasalnya, baik McGregor dan Poirier juga akan mendapat pemasukan dari penjualan pay-per-view UFC 257.


Total bayaran yang bisa didapat McGregor dari melawan Poirier diyakini mencapai US$20 juta atau setara Rp281,8 miliar.

GIF Banner Promo Testimoni

Bayaran di UFC 257 akan menambah pundi-pundi kekayaan McGregor. Petarung asal Republik Irlandia itu meraup US$48 juta atau setara Rp676,6 miliar sepanjang 2020 dan menduduki posisi 53 daftar Celebrity 100 versi Forbes.

McGregor diklaim sebagai atlet mixed martial arts (MMA) paling sukses secara finansial, mengalahkan Khabib Nurmagomedov. Selain dari ajang MMA, McGregor juga memiliki bisnis minuman keras lewat merek Proper No. Twelve Irish Whiskey.

[Gambas:Video CNN]

UFC 257 menjadi pertarungan kedua McGregor melawan Poirier. Sebelumnya, McGregor menang TKO di ronde pertama atas Poirier pada duel kelas bulu pada UFC 178, 27 September 2014.

Pemenang UFC 257 diklaim Presiden UFC Dana White berpeluang melawan Khabib Nurmagomedov untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan. White dijadwalkan bertemu Khabib untuk membahas pertarungan tersebut jelang UFC 257.

(har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK