Foden: MU dan Liverpool dalam Teror Man City

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 23:08 WIB
Bintang muda Manchester City Phil Foden menilai The Citizen tengah meneror Manchester United dan Liverpool. Man City tempel ketat Liverpool dan MU. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang muda Manchester City Phil Foden menilai The Citizen tengah meneror Manchester United dan Liverpool yang kini menghuni dua posisi teratas di klasemen Liga Inggris

Persaingan perebutan gelar juara Premier League musim 2020/2021 kian ketat seiring kemenangan Man City atas Brighton and Hove Albion, 1-0, pada Kamis (14/1) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan itu jadi yang keempat dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Dengan kemenangan atas Brighton, tim asuhan Pep Guardiola itu kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.


Manchester Biru tertinggal empat poin dari rival sekota, Manchester United, dan berselisih satu angka dengan Liverpool.

Jarak yang cukup dekat itu membuat gelandang muda Man City Phil Foden kian termotivasi dalam memburu trofi Premier League, sekaligus memberikan peringatan untuk rival mereka.

[Gambas:Video CNN]

"Kami hanya ingin mempertahankan performa ini dan terus berusaha memenangkan Premier League, mudah-mudahan," ujar Foden dikutip dari Metro.

Peluang Man City mengubah posisi klasemen di Liga Inggris cukup terbuka, terlebih lagi mereka akan melawan tim papan tengah Crystal Palace, Senin (18/1) dini hari.

GIF Banner Promo Testimoni

Jika Kevin de Bruyne dan kawan-kawan konsisten meraih kemenangan pada laga berikutnya, mereka berpotensi menggeser Liverpool. Dengan catatan, Liverpool gagal menang atas Man United pada pertemuan Minggu (17/1).

Terlebih lagi, Man City masih memiliki tabungan satu pertandingan yang akan jadi keuntungan bagi mereka.

"Saat ini kami tahu kami memiliki satu pertandingan di tangan, dan kami hanya harus memikirkan lawan berikutnya dan tidak [perlu] terlalu [memikirkan] jauh ke depan," ucap Foden.

(sry/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK