Aston Villa vs Everton Ditunda karena Covid-19

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 19:26 WIB
Pertandingan Liga Inggris, Aston Villa vs Everton mengalami penundaan akibat kasus Covid-19 di kubu The Villans. Aston Villa memiliki tiga laga yang sudah dipastikan ditunda di Liga Inggris. (AP/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Liga Inggris, Aston Villa vs Everton yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan mendatang ditunda menyusul kasus Covid-19 yang merebak di kubu The Villans.

Aston Villa telah meminta kepada Premier League untuk menunda pertandingan terkait dengan peningkatan kasus Covid-19. Sebelumnya klub asal Birmingham itu sudah menutup tempat latihan Bodymoor Heath. Sementara beberapa pemain dan staf juga masih berada dalam isolasi.

Sebelumnya Aston Villa juga tidak bisa melangsungkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada tengah pekan ini.


"Menyusul penjadwalan ulang pertandingan Villa melawan Tottenham Hotspur, yang dijadwalkan dimainkan tadi malam, sejumlah besar pemain dan staf tetap diisolasi."

"Dengan demikian, Dewan Premier League menyetujui permintaan Aston Villa untuk menunda pertandingan pada hari Minggu," tulis pernyataan di situs resmi Premier League.

Aston Villa's players celebrate a goal by Aston Villa's Louie Barry during the FA Cup 3rd round soccer match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park stadium in Birmingham, England, Friday, Jan. 8, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)Aston Villa sedang dilanda pandemi Covid-19. (AP Photo/Rui Vieira)

[Gambas:Video CNN]

Premier League terus berkonsultasi dengan klub-klub guna meningkatkan protokol Covid-19 dan terus menerapkan program pengusian dua kali seminggu demi menjaga kesehatan pemain dan staf.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada para ahli medis yang sudah membantu kami mengendalikan wabah Covid-19 yang signifikan, serta dewan Premier League dan sesama klub atas pengertian mereka selama periode ini," tulis rilis resmi klub.

GIF Banner Promo Testimoni

Sejauh ini ada tiga pertandingan Aston Villa yang ditangguhkan yakni melawan Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Everton.

Lantaran situasi pandemi, Aston Villa juga sempat menurunkan tim junior untuk menghadapi Liverpool di ajang Piala FA, Sabtu (9/1) dini hari WIB.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK