Hasil Yonex Thailand Open: Leo/Daniel Kalahkan Fajar/Rian

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 19:50 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di 16 besar Yonex Thailand Open. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 16-21, 21-17, dan 22-20 pada babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021.

Fajar/Rian dan Leo/Daniel sempat bersaing ketat pada awal laga. Selepas skor imbang 3-3, Fajar/Rian melesat meninggalkan lawannya yang merupakan sesama penghuni pelatnas PBSI.

Pasangan peringkat enam dunia itu unggul tujuh poin dan skor 11-4 menandai interval gim pertama.


Selepas jeda, Leo/Daniel mencoba memangkas jarak. Namun Fajar/Rian tidak lengah. Sempat ditahan di poin 12, Fajar/Rian kemudian kembali meraih poin dan menjauh hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BATC 2020 (dok. PBSI)Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke perempat final Yonex Thailand Open 2021. (dok. PBSI)

Pada gim kedua, Leo/Daniel melesat dengan keunggulan 6-2. Perolehan poin juara dunia junior 2019 itu sempat tersendat, sementara Fajar/Rian memperkecil jarak.

Leo/Daniel kembali merai poin beruntun setelah hampir disamakan Fajar/Rian. Ganda putra peringkat 70 dunia itu unggul 11-7.

Leo/Daniel sempat meninggalkan Fajar/Rian pada poin 13-8. Upaya Fajar/Rian mengejar Leo/Daniel terus berlanjut hingga mendekati poin krusial. Leo/Daniel tak goyah dan tampil konsisten hingga mengemas kemenangan 21-17.

[Gambas:Video CNN]

Perburuan poin pada awal gim ketiga berlangsung lebih ketat dibanding dua gim sebelumnya. Fajar/Rian yang sempat unggul 6-3 disalip Leo/Daniel yang meraih lima poin beruntun. Fajar/Rian kemudian menyamakan kedudukan 8-8 dan 10-10.

Selanjutnya laga berlangsung alot karena kedua pasangan silih berganti memimpin perolehan poin. Leo/Daniel sempat unggul 20-18, namun dua kali match point digagalkan Fajar/Rian. Pada kesempatan kedua setelah unggul 21-10, Leo/Daniel tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memastikan kemenangan 22-20.

GIF Banner Promo Testimoni

Leo/Daniel akan menghadapi pemenang dalam laga yang mempertemukan pasangan Jerman, Daniel Hess/Jones Ralfy Jansen, dengan ganda putra asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, yang baru dimainkan Kamis (14/1) malam.

Leo/Daniel menjadi ganda putra kedua asal Indonesia yang melaju ke perempat final setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK