ANALISIS

Liverpool vs Man Utd: Duel Penentu Arah Bully di Medsos

Haryanto Tri Wibowo | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Jan 2021 10:05 WIB
Jika Anda melihat media sosial pada Senin 18 Januari pagi, dipastikan akan ada banyak status mengenai hasil Liverpool vs Manchester United. Liverpool akan menjamu Manchester United di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jika Anda melihat media sosial pada Senin 18 Januari pagi, bisa dipastikan akan ada banyak status mengenai hasil laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester United.

Akan ada banyak meme lucu yang beredar. Selain itu akan ada perang komentar antara dua kelompok pendukung Liverpool dan Man Utd melalui medsos pada Senin pagi.

Tinggal ke mana arah bully-an akan terjadi. Klub yang kalah, dipastikan pendukungnya akan mendapat bully lebih banyak. Menariknya bully tidak akan datang dari pendukung klub pemenang, tapi juga dari pendukung klub rival yang lain.


Hubungan pendukung Liverpool dengan Man Utd kembali memanas dalam beberapa pekan terakhir, terutama di medsos, seiring dengan keberhasilan The Red Devils mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Inggris.

GIF Banner Promo Testimoni

Kondisi ini terakhir saya rasakan ketika rivalitas Barcelona dengan Real Madrid memanas pada awal dekade lalu, terutama ketika Jose Mourinho melatih Los Blancos pada 2010 hingga 2013. Ketika itu hampir setiap hari pendukung Barcelona dan Madrid perang komentar, saling bully, melempar meme, melalui medsos.

Perpaduan antara rivalitas kedua klub dan hubungan panas kedua pendukung membuat laga Liverpool vs Man Utd di Anfield akhir pekan ini dipastikan akan menarik.

Sudah lama Liverpool dan Man Utd tidak bersaing dalam perebutan gelar Premier League. Kali terakhir kedua klub bersaing ketat di puncak klasemen adalah pada 2008/2009, satu-satunya musim di mana Man Utd dan Liverpol finis di posisi dua besar dalam sejarah Premier League.

Bagi Man Utd, ini adalah kali pertama sejak 2013 pada era Sir Alex Ferguson mereka menjadi kandidat juara Liga Inggris. Sementara Liverpool sukses menjadi pesaing dalam dua musim terakhir, termasuk menjadi juara musim lalu.

Skenario Sulit Diprediksi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER