Hasil Yonex Thailand Open: Jonatan Kalah dari Axelsen

CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 19:22 WIB
Jonatan Christie gagal bertemu Anthony Ginting di semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai kalah 14-21, 5-21 dari Viktor Axelsen. Jonatan Christie gagal ke semifinal Yonex Thailand Open. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie gagal bertemu Anthony Ginting di semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai kalah 14-21, 5-21 dari Viktor Axelsen di Impact Arena, Jumat (15/1).

Jonatan meraih poin pertama lewat challenge setelah pukulan Axelsen dianggap keluar lewat hawkeye.

Tambahan satu poin lain membuat Jonatan unggul 2-0. Tetapi reaksi positif langsung ditunjukkan Axelsen dengan meraih dua poin beruntun guna menyamakan skor jadi 2-2.


Jonatan dan Axelsen kerap menerapkan reli-reli pada di awal-awal gim pertama ini. Lewat permainan tersebut juga Axelsen bisa berbalik unggul 6-3.

Jonatan sendiri tampil apik dalam meladeni reli dari Axelsen. Kombinasi pukulan lob dan drop shot diterapkan Jonatan.

Lewat pukulan lob yang salah diantisipasi Axelsen itu juga Jonatan bisa menyamakan skor jadi 6-6. Poin penyeimbang itu terjadi setelah pengembalian kok dari Axelsen menyangkut di net.

Setelah unggul 9-7, poin Jonatan seperti terkunci di angka tersebut. Karena setelah itu Axelsen bisa unggul 11-9 di interval gim pertama.

Usai interval, Axelsen konsisten menjaga jarak dari kejaran Jonatan. Tiga poin didapat Axelsen guna unggul 14-9.

[Gambas:Video CNN]

Jonatan yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 mencoba memberikan perlawanan, tetapi tidak terlalu berpengaruh terhadap perubahan skor.

Axelsen terus menjauh dengan keunggulan 18-11. Peringkat ketiga dunia itu pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Axelsen langsung tancap gas di gim kedua dengan unggul 5-0 atas Jonatan. Performa apik ditampilkan Axelsen di gim kedua ini, seperti usai interval gim pertama.

Jonatan tampak kelelahan meladeni permainan reli Axelsen. Pergerakan pemain yang akrab disapa Jojo itu melambat.

GIF Banner Promo Testimoni

Kondisi itu membuat pengembalian bola dari Jonatan gagal melewati net dan membuat Axelsen unggul 10-2.

Kesalahan yang sama dilakukan Jonatan, sehingga Axelsen unggul 11-2 di interval gim kedua.

Pertahanan rapat dimiliki Axelsen usai interval. Setiap smes keras Jonatan bisa dikembalikan dengan baik oleh pebulutangkis Denmark itu.

Beberapa poin yang didapat Axelsen usai interval gim kedua diraih karena pukulan Jonatan keluar lapangan.

Terkurasnya stamina jadi faktor utama Jonatan kesulitan mengimbangi permainan Axelsen.

Poin Axelsen terus bertambah dengan mudah lewat keunggulan yang sangat jauh atas Jonatan, 18-5. Lewat pukulan Jonatan yang terlalu melebar di sisi kiri, Axelsen memenangi gim kedua dengan skor 21-5.

Kekalahan ini membuat Jonatan gagal bertemu Anthony Ginting di semifinal Yonex Thailand Open. Di semifinal, Sabtu (16/1), Ginting akan menghadapi Axelsen.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK