YONEX THAILAND OPEN 2021

Praveen/Melati Sempat Kesulitan Hadapi Pasangan Prancis

CNN Indonesia | Sabtu, 16/01/2021 15:08 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sempat dibuat kesulitan oleh pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue pada semifinal Yonex Thailand Open 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil melangkah ke final Yonex Thailand Open 2021. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sempat dibuat kesulitan oleh pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue pada semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Praveen/Melati menang lewat permainan dua gim atas Gicquel/Delrue dengan 21-16, 22-20 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1). Meski menang dengan dua gim, Praveen/Melati bisa lolos ke final berkat perjuangan keras.

Pasangan juara All England 2020 itu mendapatkan perlawanan sengit dari Gicquel/Delrue. Bahkan, Praveen/Melati sempat membuat kesalahan-kesalahan yang menguntungkan lawan pada awal gim pertama.


Namun, Praveen/Melati bisa cepat memperbaiki kesalahan hingga akhirnya menang 21-16 di gim pertama. Di gim kedua, perlawanan sengit diberikan Gicquel/Delrue yang sempat unggul perolehan poin tetapi Praveen/Melati bisa membalikkan keadaan untuk menutup gim kedua dengan skor ketat 22-20.

"Kami merasa pasangan Perancis bermain bagus hari ini, mereka punya pola yang menyulitkan," ujar Praveen seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

"Kami memang mau revans usai kekalahan di Indonesia Masters tahun lalu. Kami tahu kami bisa. Persiapan kami bagus dan kami menikmatinya, kami juga semakin termotivasi untuk besok," ia melanjutkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Senada dengan Praveen, Melati mengaku senang bisa lolos ke final dalam turnamen pertama mereka di tengah pandemi virus corona. Akan tetapi, Melati enggan terlena.

Perjuangan Praveen/Melati belum selesai karena akan menghadapi pasangan tuan rumah yang juga unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di partai puncak yang mengalahkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di laga semifinal sebelumnya.

"Alhamdulillah bisa melangkah sampe final, tapi tugas kami belum selesai. Sekarang mau fokus recovery lalu persiapan untuk besok," ucap Melati.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK