Respons Pelatih Ipswich Baggott Diminati Klub Premier League

CNN Indonesia | Minggu, 17/01/2021 01:20 WIB
Pelatih Ipswich Town Paul Lambert berharap pemain berdarah Indoensia, Elkan Baggott tetap bermain bersama The Blues. Elkan Baggott kabarnya diminati beberapa klub Premier League. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Ipswich Town Paul Lambert memuji kualitas yang dimiliki Elkan Baggott. Lambert pun berharap Baggott tetap bermain bersama The Blues.

Kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town akan berakhir pada 30 Juni 2021. Selama di Ipswich Town, karier Baggott terbilang cukup baik.

Penampilan Baggott musim ini mencuri perhatian lantaran mendapat kepercayaan bermain di tim senior di ajang EFL Trophy pada 6 Oktober 2020. Selain itu Baggott juga turut membawa Ipswich Town U-18 melaju hingga babak keempat FA Youth Cup.


Berbagai catatan apik Baggott itu kabarnya mencuri banyak perhatian klub-klub Premier League. Sebut saja West Ham United, Leeds United, Everton, hingga tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris, Manchester United.

Baggott bukan satu-satunya pemain Ipswich yang diminati klub Premier League. Satu pemain muda lainnya yakni Liam Gibbs juga mencuri perhatian klub-klub kasta teratas Inggris karena aksinya di lapangan.

"Tugas saya adalah membawa mereka masuk [tim utama]. Mereka masih muda, mereka pemain muda yang bermain baik," ujar Lambert seperti dilansir dari TWTD.

"Elkan sangat baik, sangat, sangat baik. Gibbo cedera tetapi dia punya potensi. Saya bisa mengerti jika orang-orang memperhatikan dan melihat potensi mereka. Dua pemain muda bagus dan Anda jelas tidak ingin mereka meninggalkan klub, itu pasti," ia melanjutkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Baggott sendiri dilaporkan belum menolak penawaran perpanjangan kontrak Ipswich dan masih terus berdiskusi dengan pihak klub.

Di Indonesia, Baggott mulai populer setelah ikut bergabung dalam latihan skuad Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sebelum berangkat ke Kroasia pada September 2020 lalu.

Penampilan Baggott bersama Bagas Kaffa dan kawan-kawan dalam laga uji tanding di Kroasia pun turut mendapat apresiasi. Meski hanya tampil di beberapa laga uji coba, Baggott mampu menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK