JELANG INTER VS JUVENTUS

Ronaldo Menuju Pemain Tersubur di Muka Bumi

jun, CNN Indonesia | Minggu, 17/01/2021 21:40 WIB
Cristiano Ronaldo hanya butuh satu gol tambahan di laga Inter Milan vs Juventus untuk mengukir sejarah sebagai pemain tersubur di muka bumi. Cristiano Ronaldo selangkah lagi menjadi pemain tersubur di muka bumi. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo hanya butuh satu gol tambahan di laga Inter Milan vs Juventus untuk mengukir sejarah sebagai pemain tersubur di muka bumi.

Ronaldo saat ini telah mengemas 759 gol sepanjang karier di klub maupun tim nasional. Ia menyamai rekor Josef Bican, mantan pemain Republik Ceko yang jadi pencetak gol terbanyak dunia.

Penyerang 35 tahun itu hanya butuh satu gol untuk melewati rekor Bican sekaligus menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.


Ambisi Ronaldo untuk mengukir sejarah sebagai pemain tersubur di muka bumi bisa terjadi jika ia sukses mencetak gol saat Juventus melawat ke markas Inter, Senin (18/1) dini hari WIB.

GIF Banner Promo Testimoni

Namun, mimpi Ronaldo untuk mewujudkan ambisinya itu bukan perkara mudah. Inter yang kini berada di posisi kedua berambisi untuk mengamankan tiga poin kandang demi menjaga asa juara.

Namun, Ronaldo yang punya segudang pengalaman tampil di laga krusial bisa jadi pembeda di laga Inter vs Juventus.

Selain itu, Ronaldo bisa menjadi orang pertama yang menjadi top skor di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia. Sebelumnya Ronaldo pernah menjadi pemuncak daftar top skor ketika masih bermain di Premier League dan La Liga.

Rekor gol lain yang mungkin dipecahkan Ronaldo pada tahun ini adalah di kancah internasional. Ronaldo saat ini mengoleksi 102 gol bersama timnas Portugal atau tertinggal tujuh gol dari Ali Daei yang menggenggam rekor gol di ajang internasional bersama timnas Iran.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK