Liverpool vs Man Utd, Anfield Masih Suci

CNN Indonesia | Senin, 18/01/2021 10:40 WIB
Anfield masih suci setelah Liverpool bermain imbang dengan Manchester United. The Reds kini sudah 68 laga Liga Inggris tanpa kekalahan. Liverpool sudah 68 laga Liga Inggris belum terkalahkan usai bermain imbang dengan Man Utd. ( AP/Michael Regan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Markas Liverpool, Anfield, masih suci setelah The Reds bermain berbagi angka melawan Manchester United di pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (18/1) dini hari WIB.

Liverpool harus puas bermain imbang 0-0 dengan musuh bebuyutan. Tampil dominan di babak pertama, pasukan Jurgen Klopp tak mampu membuat gol ke gawang Man Utd.

Dicatat Opta, hasil imbang lawan Setan Merah itu membuat Anfield masih belum tersentuh kekalahan di Liga Inggris.


Total Liverpool sudah 68 laga tak pernah kalah jika bermain di Anfield. Mereka meraih 178 poin dari kemungkinan 204 poin.

Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield adalah dengan skor 1-2 dari Crystal Palace pada 23 April 2017.

Selain itu, di musim ini Liverpool juga jadi satu-satunya klub yang belum kalah di kandang sendiri. Dari sembilan laga di Anfield, Mohamed Salah cs menang tujuh kali dan dua seri.

GIF Banner Promo Testimoni

Meski demikian, ada catatan buruk menyertai rekor manis tersebut. Hasil 0-0 melawan Man Utd membuat Liverpool menjadi juara bertahan ketiga yang gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut.

Sebelumnya catatan serupa didapat Arsenal pada musim 1998/1999 (tiga pertandingan) dan Leicester City pada 2016/2017 (enam pertandingan).

Adapun satu poin yang didapat membuat Liverpool terperosok di papan klasemen. Mereka kini tergusur oleh Manchester City dan Leicester City.

Liverpool kini di posisi keempat dengan 34 poin, berjarak satu poin di bawah Man City dan Leicester serta tertinggal tiga angka dari Man Utd di puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(osc/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK