UFC 257

McGregor Klaim Masih Juara UFC, Bukan Khabib

CNN Indonesia | Senin, 18/01/2021 16:39 WIB
Conor Mcgregor mengabaikan Khabib Nurmagomedov dengan sesumbar masih juara kelas ringan UFC jelang melawan Dustin Poirier di UFC 257. Conor McGregor mengaku masih juara UFC. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor Mcgregor mengabaikan Khabib Nurmagomedov dengan sesumbar masih juara kelas ringan UFC jelang melawan Dustin Poirier di UFC 257 di Abu Dhabi, Minggu (24/1).

Duel McGregor vs Poirier di UFC 257 bukan pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan. Meskipun sejumlah pihak menilai duel itu bisa jadi jalan guna memperebutkan sabuk juara dengan menantang Khabib Nurmagomedov yang kini sedang pensiun.

Akan tetapi, dalam wawancara dengan ESPN sebelum pertarungan akhir pekan nanti, McGregor mengklaim masih jadi juara kelas ringan UFC.


Alasan The Notoroius percaya diri masih bertitel juara kelas ringan, sabuk juara tersebut tidak pernah disematkan di pinggang Khabib Nurmagomedov usai memenangi duel UFC 229 pada Oktober 2018 usai mengalahkan McGregor.

"Saya juaranya. Tahukah Anda bahwa gelar unifikasi tidak pernah dinobatkan? Gelar unifikasi tidak pernah dinobatkan saat itu pada Oktober 2018 karena Khabib melarikan diri dari octagon," ujar McGregor dikutip dari BJPENN.

[Gambas:Video CNN]

"Khabib melarikan diri dari octagon dan meninggalkan saya berkelahi dengan anggota keluarganya di dalam octagon. Upacara pasca-pertarungan tidak pernah terjadi. Jadi tahukah Anda, saya masih merasa seperti saya juara di sini," ucap McGregor menambahkan.

Pada UFC 229, Khabib mengalahkan McGregor lewat submisson neck crank di ronde keempat. Belum juga dilangsungkan penyerahan sabuk juara, keributan terjadi.

GIF Banner Promo Testimoni

Usai disahkan sebagai pemenang, Khabib terpancing provokasi rekan setim McGregor, Dillon Danis. The Eagle lalu memanjat pagar octagon dan keluar arena pertarungan guna menyerang Danis. Setelah itu tidak pernah ada penyerahan sabuk juara.

Dalam kesempatan wawancara tersebut, McGregor optimistis bisa kembali membuktikan menjadi juara kelas ringan di UFC usai kembali dari pensiun. McGregor terakhir kali pensiun pada Mei 2020, namun kembali ke octagon guna menghadapi Poirier pada akhir pekan ini.

"Saya akan masuk dan membuktikannya. Saya akan membuktikannya dengan penampilan saya," kata petarung 32 tahun itu.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK