Eks Madrid Jadi Pemain Pertama yang Dibeli Pakai Bitcoin

jun, CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 20:39 WIB
Mantan penggawa Real Madrid David Barral jadi pemain pertama yang dibeli menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency) Bitcoin. David Barral jadi pemain pertama yang kontraknya dibayar dengan Bitcoin. (iStockphoto/skodonnell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan penggawa Real Madrid David Barral jadi pemain pertama yang dibeli menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency) Bitcoin.

Sport Bible melansir, Barral resmi menandatangani kontrak dengan tim Segunda B DUX Internacional de Madrid pekan ini dalam kesepakatan melalui Bitcoin.

Bitcoin adalah mata uang digital yang diperdagangkan lewat skema online peer to peer. Semua transaksi perdagangan Bitcoin terjadi secara langsung tanpa perantara.


Klub, yang merupakan bagian DUX Gaming -klub eSports milik pesepakbola Borja Iglesias dan Thibaut courtois, belum mengungkap nilai total dalam kesepakatan tersebut.

GIF Banner Promo Testimoni

Namun, kepindahan Barral dimungkinkan oleh sponsor DUX Internacional dengan Criptan, platform lokal yang berfungsi untuk pembelian dan penjualan mata uang kripto atau CryptoAdventure.

Dalam unggahan di media sosial, Internacional menyambut kedatangan sang striker sambil berterima kasih kepada sponsor mereka.

[Gambas:Instagram]

"David Barral pemain baru DUX Internacional de Madrid. Selamat datang di klub tanpa batas," bunyi pernyataan klub di Twitter resmi.

"Dia menjadi pemain pertama yang dalam sejarah yang menandatangani kontrak menggunakan cryptocurrency. Terima kasih kepada Criptan, sponsor baru kami yang memungkinkan ini terjadi."

Barral yang mencatat lebih dari 50 penampilan di Real Madrid B, juga mengungkapkan kegembiraannya bisa gabung Internacional.

"Senang bisa bergabung dengan proyek @interdemadrid dengan ambisi dan tanggung jawab besar untuk terus bersaing dan mencapai tantangan penting dalam karier saya," tulis Barral di Twitter resminya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK