UFC 257

Jimat Poirier Lawan McGregor: Boneka PAW Patrol dan Baju Anak

jun, CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 16:30 WIB
Dustin Poirier membawa jimat keberuntungan berupa boneka PAW Patrol dan baju putrinya jelang melawan Conor McGregor di UFC 257. Dustin Poirier bawa jimat keberuntungan lawan Conor McGregor. (Logan Riely/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di balik keberingasan petarung UFC Dustin Poirier, ada kebiasaan unik nan menggemaskan. Ia selalu membawa boneka mainan dan baju putrinya ketika bepergian.

Poirier bakal menghadapi salah satu petarung terbaik dunia, Conor McGregor, di UFC 257 yang akan digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1).

Jelang pertarungan, perjalanan Poirier menuju Abu Dhabi direkam via vlog yang diunggah di YouTube resmi UFC. Poirier kedapatan membawa boneka anak perempuannya di tas ransel sebagai jimat keberuntungan.


Poirier tak segan untuk menjelaskan alasannya membawa boneka karakter Skye yang menjadi salah satu tokoh di serial televisi animasi PAW Patrol.

GIF Banner Promo Testimoni

"Putriku sangat senang memiliki boneka Skye dan saya menemukan boneka gantungan ini. Kemudian pada suatu hari dia memberikan boneka tersebut saat saya hendak bepergian. Sejak saat itu saya tak pernah melepasnya dari tas saya," kata Poirier.

Skye adalah karakter animasi berupa seekor anak anjing cocker spaniel yang hobi terbang dan melakukan penyelamatan dari udara. Skye mengendarai helikopter merah muda namun takut dengan elang yang sewaktu-waktu bisa menyerangnya.

[Gambas:Video CNN]

Sang putri Parker Noelle Poirier lahir pada 20 Agustus 2016 dan saat ini baru berusia empat tahun. Ia menjadi anak pertama dari pernikahannya bersama Jolie.

Selain membawa boneka gantungan tas Skye, Poirier juga membawa pakaian sang putri saat baru lahir. Kedua benda tersebut selalu dibawa ketika bepergian kemanapun.

Di balik profesi sebagai petarung UFC yang dekat dengan kekerasan, Poirier ternyata penyayang anak. Pria berusia 32 tahun itu juga dikenal sebagai pendiri badan amal, The Good Fight.

Poirier rela menyisihkan sebagian pendapatannya untuk badan amal yang didirikan. Ia pernah mengumpulkan dana untuk membangun sumur untuk keperluan air bersih di Uganda.

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK