Umar Nurmagomedov, Sempurna Jadi Penerus Khabib

osc, CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 02:00 WIB
Sepupu Khabib Nurmagomedov yang digadang-gadang jadi penerusnya, Umar Nurmagomedov akhirnya menjalani debut UFC di Fight Island 8. Ilustrasi UFC. (AFP/Douglas P. DeFelice).
Jakarta, CNN Indonesia --

Umar Nurmagomedov akhirnya menjalani debut di UFC pada Rabu (21/1) malam WIB. Debut sepupu Khabib Nurmagomedov itu ditandai kemenangan atas Sergey Mozorov dalam pertarungan Fight Island 8 di Abu Dhabi.

Khabib telah menyatakan pensiun pada Oktober 2020 lalu. Saat itu dia mundur usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Umar sendiri menjadi satu dari sekian trah Nurmagomedov yang digadang-gadang menjadi penerus The Eagle dikancah MMA dan UFC.


Bahkan Khabib pernah menyiratkan bahwa Umar menjadi salah satu penerusnya di ajang UFC. Hal itu disampaikan Khabib lewat akun Instagramnya. Khabib menulis generasi muda harus terus tumbuh disertai fotonya dengan latar Umar tengah berlatih.

[Gambas:Instagram]


Umar lahir di Kizilyurt, Russia, pada 3 Januari 1996. Dia memulai karier profesionalnya di dunia MMA kelas bulu pada 16 Desember 2016.

Debutnya dilakoni dengan mengalahkan Rishat Kharisov dalam ajang EFN-Fight Night Global 57. Empat tahun setelah debut itu dia telah menjalani 12 pertarungan dengan rekor sempurna alias selalu menang.

GIF Banner Promo Testimoni

Kemenangan terakhirnya diraih ketika menghajar petarung asal Argentina Braian Gonzales di ajang Gorilla Fighting 20 pada 23 November 2019 di Uzbekistan.

Beberapa bulan kemudian dia masuk UFC dan rencananya akan menjalani debut melawan Hunter Azure pada April 2020. Namun laga itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Dia juga gagal debut saat agenda versus Nathaniel Wood namun batal karena ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal duni.

Umar lalu direncanakan menjalani debut saat masuk dalam agenda UFC 254 pada Oktober 2020, ajang yang sama dengan petarungan Khabib vs Gaethje.

Dia dijadwalkan melawan Sergey Mozorov pada UFC 254. Sayang dia harus dirawat di rumah sakit dan debutnya kembali batal.

Debut UFC Umar baru terwujud di UFC Fight Island 8, Rabu (21/1) dini hari WIB. Debutnya ditandai dengan kemenangan atas Sergey yang melengkapi rekornya menjadi 13-0.

[Gambas:Video CNN]

(osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK