Liverpool vs Burnley: Salah Sudah 365 Menit Puasa Gol

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 15:49 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah sedang dalam periode sulit karena gagal mencetak gol selama 365 menit. Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah sedang bermasalah dalam mencetak gol ke gawang lawan. ( AP/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang sayap LiverpoolMohamed Salah sedang dalam periode sulit karena gagal mencetak gol selama 365 menit.

Salah terakhir kali mencetak gol buat Liverpool pada 19 Desember 2020. Bintang asal Mesir itu mencetak dua gol saat The Reds menang telak 7-0 atas ruan rumah Crystal Palace.

Setelah sepasang gol itu, Salah mendadak hilang ketajaman untuk membobol gawang lawan. Empat laga melawan West Bromwich Albion, Newcastle United, Southampton, dan Manchester United dilalui Salah tanpa gol.


Dilansir Opta, kegagalan mencetak gol di empat pertandingan itu membuat Salah mendekati rekor terburuknya selama berseragam Liverpool. Mantan pemain AS Roma itu pernah gagal mencetak gol dalam enam laga beruntun pada periode Februari-Maret 2019.

[Gambas:Video CNN]

Paceklik gol yang dialami Salah turut mempengaruhi hasil yang diraih Liverpool. Skuad asuhan Jurgen Klopp gagal menang dalam empat pertandingan tersebut.

Liverpool hanya bisa meraih tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan saat takluk 0-1 dari Southampton di St. Mary's pada 4 Januari 2021. Gol cepat Danny Ings membuat Liverpool pulang dengan kepala tertunduk.

GIF Banner Promo Testimoni

Rentetan hasil buruk itu juga membuat Liverpool tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris. Posisi puncak klasemen kini ditempati Man Utd, sementara tim kota pelabuhan terlempar ke posisi keempat klasemen sementara.

Liverpool berada di bawah Man Utd, Manchester City, dan tim kuda hitam Leicester City. Liverpool kini tertinggal enam poin dari Man Utd.

Dengan kondisi sekarang, Salah dkk. wajib menang saat melawan Burnley. Tiga poin harus bisa diraih agar tim kota pelabuhan tidak makin tercecer dalam persaingan meraih gelar Liga Inggris yang semakin sengit.

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK