Tunggal Putra Habis di Toyota Thailand Open 2021

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 17:34 WIB
Wakil Indonesia dari nomor tunggal putra tidak bersisa usai Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito tersingkir dari Toyota Thailand Open 2021. Anthony Ginting tersingkir di babak kedua Toyota Thailand Open 2021. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia dipastikan tanpa wakil dari sektor tunggal putra di Toyota Thailand Open 2021 usai langkah Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak kedua.

Ginting dikalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu lewat rubber gim 19-21, 21-13, 12-21 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1). Sedangkan Shesar juga kalah dari wakil Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus dengan 21-11, 15-21, 17-21.

"Lawan bermain sangat bagus hari ini. Dia bermain lebih baik dari saya. Dia mengontrol pertandingan dan lebih menyerang. Sementara bola-bola saya sudah dia antisipasi semua," ungkap Ginting dilansir dari situs resmi PBSI.


Buat Vito, kekalahan ini merupakan yang kedua dari Hans Vittinghus. Sebelumnya, Vito yang berada di peringkat 18 BWF pernah kalah dari Hans Vittinghus di India Open Grand Prix 2011.

GIF Banner Promo Testimoni

"Ya pertama harus selalu bersyukur apapun hasilnya. Untuk ke depan saya harus lebih keras latihannya, supaya bisa mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan selanjutnya," ujar Vito.

Nasib nahas juga dialami Jonatan Christie yang lebih dulu terhenti di babak pertama setelah kalah dari Prannoy H. S. (India), 21-18, 16-21, 21-23.

Sementara pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung belum bisa mengalahkan pemain unggulan pertama dari Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Pada pertemuan ketujuh ini, Gregoria kalah 20-22, 16-21 dalam dua gim yang berdurasi 33 menit.

"Untuk hasil sih saya maunya pasti lebih. Hanya pada penampilan tadi, walaupun bisa lumayan imbang, tetap masih banyak yang harus saya evaluasi. Apalagi di poin kritis. Puji Tuhan lumayan puas, tapi banyak sekali yang harus diperbaiki juga," ungkap Gregoria.

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK