Bomber Man City Sergio Aguero Positif Corona

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 21:32 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero mengumumkan ia positif virus corona melalui akun media sosial Twitter pada Kamis (21/1). Penyerang Manchester City Sergio Aguero positif virus corona. (AP/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero mengumumkan ia positif virus corona melalui akun media sosial Twitter pada Kamis (21/1).

Melalui Twitter miliknya, Aguero mengaku melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19. Bomber asal Argentina itu juga mengatakan merasakan gejala dan saat ini sudah mengisolasi diri sesuai protokol pencegahan Covid-19.

"Setelah melakukan kontak, saya mengisolasi diri dan berdasarkan tes terakhir yang saya lakukan diketahui positif Covid-19. Saya merasakan gejala dan saya mengikuti perintah dokter untuk pemulihan. Jaga diri kalian," kicau Aguero.


Kabar ini membuat Aguero dipastikan harus absen memperkuat Man City yang tengah berburu gelar juara. Sesuai protokol Covid-19, Aguero bisa absen selama 10 hari hingga tes berikutnya menyatakan mantan pemain Atletico Madrid itu negatif virus corona.

Absennya Aguero tentu memberikan kerugian tersendiri bagi pelatih Pep Guardiola. Juru racik formasi asal Spanyol itu sebenarnya butuh tenaga Aguero yang lebih banyak absen pada paruh pertama musim ini karena cedera.

Man City saat ini juga sedang harap-harap cemas menanti kabar dari Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu dilaporkan mengalami masalah di bagian pergelangan kaki saat The Citizens menang 2-0 atas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Rabu (20/1).

Selain De Bruyne, bek kanan Kyle Walker yang baru kembali dari cedera juga tidak bisa bermain penuh ketika menghadapi Aston Villa. Walker disebut Guardiola merasakan sesuatu yang tidak enak dengan bagian tubuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK