PSSI Respons Rumor Simic Ingin Bela Timnas Indonesia

jun, CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 18:16 WIB
PSSI merespons rumor Marko Simic yang dikabarkan ingin membela Timnas Indonesia. Marko Simic dikabarkan ingin membela Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI merespons rumor Marko Simic yang dikabarkan ingin membela Timnas Indonesia. Federasi sepak bola Indonesia pesimistis itu hanya sebatas kabar burung.

PSSI melalui Direktur Teknik Indra Sjafri menyebut tidak tahu menahu rencana untuk menjadikan striker Persija Jakarta, Marko Simic bagian dari Timnas Indonesia.

Sebelumnya, ramai beredar soal pengakuan striker Persija Jakarta, Marko Simic yang mendapat tawaran menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) supaya bisa memperkuat Timnas Indonesia. Pengakuan Simic diberitakan media Kroasia, Novilist, Minggu (17/1).


"Wah belum tahu saya. Kebutuhan pemain tanya pelatih," kata Indra Sjafri singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (22/1).

[Gambas:Video CNN]

Terpisah, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi justru mempertanyakan kebenaran isi dari berita media Kroasia tersebut. Bahkan ia menyebut itu hanya kabar burung semata.

"Kabar burung atau kabar arena? Pastikan dulu beritanya," ucap Yunus Nusi.

GIF Banner Promo Testimoni

Marko Simic yang terkenal dengan nomor punggung sembilan telah tiga tahun membela Macan Kemayoran yang tampil di kompetisi papan atas sepak bola Indonesia. Di musim pertamanya, Simic mampu membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018.

Simic memang tercatat sebagai salah satu bomber tersubur di kompetisi sepak bola Indonesia. Total, Simic sudah mencetak 47 gol dari 64 pertandingan bersama Persija di Liga 1.

"Semoga Tuhan memberikan saya kesehatan agar saya bisa bermain dan membahagiakan masyarakat Indonesia selama mungkin," ucap Marko Simic di Novilist.

Netizen mengartikan komentar Simic sebagai keinginan menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia selama mungkin.

(TTF/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK