Dustin Poirier, Pahlawan Kaum Miskin

CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 09:27 WIB
Bagi Dustin Poirier, yang akan melawan Conor McGregor di UFC 257, pertarungan di atas octagon bukan hanya soal meraih kemenangan Dustin Poirier memiliki yayasan The Good Fight. (AFP/Logan Riely)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagi Dustin Poirier, yang akan melawan Conor McGregor di UFC 257, pertarungan di atas octagon bukan hanya soal meraih kemenangan. Poirier membuktikan seorang petarung UFC bisa memberi 'kemenangan' kepada orang-orang yang tidak mampu.

Sejak melakoni debut di UFC pada 2011, Poirier selalu menggunakan kesuksesannya untuk membantu orang-orang yang tidak mampu. Bersama sang istri, Jolie, petarung 31 tahun itu kemudian membentuk yayasan non-profit The Good Fight.

Poirier mengumpulkan uang melalui lelang memorabilia UFC dan kemudian membantu orang-orang yang tidak mampu di kampung halamannya, Louisiana. Uang yang terkumpul digunakan untuk membantu komunitas yang kurang mampu.


Sejumlah petarung UFC yang mendonasikan kostum tarung untuk dilelang melalui The Good Fight adalah Khabib Nurmagomedov, Max Holloway, Cub Swanson, Allen Jouban, Eryk Anders, Brendan Allen dan Sabah Homasi.

GIF Banner Promo Testimoni

"Hidup adalah pertarungan, dan kita harus tetap positif di masa baik dan buruk. The Good Fight Foundation tidak akan melupakan tujuan. Misi kami tidak hanya membantu, tapi menjadi suara mereka yang membutuhkan. Kami akan bertahan dan melanjutkan pertarungan," ujar Poirier dikutip dari situs resmi UFC.

Memorabilia yang dilelang Poirier adalah kostum The Diamond saat melawan Eddie Alvarez pada UFC 211, Mei 2017. Hasil lelang membuat The Good Fight berhasil menyediakan 3.000 makanan melalui Second Harvest Food Bank.

[Gambas:Video CNN]

The Good Fight semakin berkembang hingga akhirnya tercatat sebagai organisasi nirlaba internasional yang terdaftar penuh pada 2018.

Di tengah kondisi sulit pada masa pandemi virus corona, The Good Fight juga turut membantu. Selain menyumbang makanan untuk petugas kesehatan, The Good Fight juga menyumbang keperluan bayi hingga menyumbang ke Palang Merah Libanon setelah ledakan di Beirut.

Khusus untuk duel melawan McGregor di UFC 257, Poirier juga dipastikan akan melelang pakaian tarung yang digunakan saat melawan The Notorious.

"Kami sangat antusias mengenai tarung ulang melawan Conor McGregor dan mengetahui betapa besarnya pertarungan ini, ini akan mendorong yayasan semakin jauh. Poirier berencana melelang pakaian tarung dari UFC 257 melalui eBay dan kami akan mengunggah tautan sepekan setelah pertarungan," ujar Jolie.

(har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK