Luhut Binsar Pandjaitan Calon Tunggal Ketua PASI

CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 09:31 WIB
Menteriko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan maju sebagai calon tunggal Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025. Luhut Binsar Pandjaitan calon tunggal Ketua PASI. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan maju sebagai calon tunggal dalam Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) 2021-2025 menggantikan Bob Hasan.

Sebelumnya, Luhut memberikan surat pernyataan siap maju dan memimpin PB PASI periode empat tahun ke depan. Surat pernyataan itu ditandatangani dan dikirimkan Luhut ke sekretariat PB PASI pada 19 Januari lalu.

"Menyatakan bersedia dan sanggup untuk menjadi Ketua Umum PB PASI masa bakti 2021-2025 dalam kongres PB PASI Senin, 25 Januari 2021," tulis Luhut dalam copy surat pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com dari PB PASI.


"Demikian surat ini saya buat dilandasi semangat dan komitmen pengabdian demi kejayaan atletik Indonesia," ucap Luhut menambahkan.

Konfirmasi mengenai Luhut atau yang akrab disapa LBP itu maju sebagai calon tunggal Ketua PASI 2021-2025 pernah disampaikan Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

Menurut Tigor, pencalonan LBP itu karena komunikasi panjang yang dibangun PB PASI dengan mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura tersebut. Dikatakan Tigor, dia meminta LBP maju sebagai calon Ketua PASI.

"Pak Luhut ini kami dekati dan beliau menyatakan bersedia dan sanggup menjadi Ketua PASI 2021-2025. Dan ada surat pernyataannya juga," kata Tigor kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/1).

GIF Banner Promo Testimoni

Dalam komunikasi yang dibangun Tigor dengan Luhut, ia mengatakan sudah berdiskusi dan menceritakan kondisi di PASI. Luhut juga disebut telah memberikan gagasan yang sejalan dengan tujuan dan keinginan PASI.

"Apalagi modal beliau kan besar. Sebagai tentara, pengalamannya banyak, disiplin, tekad, keberanian dan pernah jadi Duta Besar, pernah jadi diplomat. Beliau juga pernah jadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Pengusaha juga, jadi mengerti seluk beluk swasta juga tidak cuma pemerintah saja," jelasnya.

Sementara itu, Tigor juga sudah mensosialisasikan perihal pencalonan Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Umum PASI ke daerah. Menurutnya, mayoritas daerah mendukung Luhut maju ke PASI.

(TTF/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK