Pesan Atlet Usai Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Ketua PASI

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 17:05 WIB
Para atlet berharap kehadiran Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Umum PB PASI bisa membuat atletik semakin berprestasi. Luhut Binsar Pandjaitan resmi jadi Ketua Umum PB PASI. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet atletik Indonesia menaruh harapan besar kepada Luhut Binsar Pandjaitan yang resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Luhut mengatakan ingin meningkatkan prestasi atletik melebihi era Bob Hasan, yang memimpin PASI selama 44 tahun. Namun, menurut Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bob Hasan telah melakukan pekerjaan yang hebat di PB PASI sehingga pekerjaannya ke depan tidak akan mudah.

"Pak Bob meninggalkan warisan, jadi saya harus bisa lebih bagus. Saya janjikan bisa berbuat yang terbaik," kata Luhut.


Menanggapi hal ini, atlet lompat jauh yang pernah mewakili Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Maria Londa berharap kehadiran Luhut di PASI dapat membawa sejuta harapan bagi prestasi atletik Indonesia ke depannya.

Atlet Indonesia Maria Natalia Londa turun pada nomor lompat jaus putri Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (27/8). ANTARA FOTO/ INASGOC/ Jessica Margaretha/mes/18Maria Londa menaruh harapan besar kepada Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA FOTO/ INASGOC/ Jessica Margaretha).

"Seperti yang kita semua tahu, almarhum bapak Bob Hasan adalah bapaknya atletik Indonesia. Dan rata-rata atlet atletik itu muncul dari daerah-daerah pelosok Indonesia, bukan hanya Jawa saja dan kebanyakan dari kami adalah anak dari keluarga sederhana."

"Di tangan Pak Bob kami yang bukan siapa-siapa ini banyak menjadi atlet yang berprestasi akhirnya di kancah internasional. Semoga di era Bapak Luhut Binsar Pandjaitan prestasi atlet atletik semakin baik dan sejahtera," ucap Maria Londa kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/1).

Lebih lanjut, Maria berharap Luhut bisa segera bertemu tatap muka dengan para atlet. Maria menilai hal itu perlu dilakukan agar Luhut bisa mengenal atlet lebih dekat dan mengerti kebutuhan seperti yang dilakukan Bob Hasan selama ini.

GIF Banner Promo Testimoni

"Yang harus dilakukan Pak Luhut sekarang adalah mengenal atletik itu seperti apa dan juga bertatap muka dengan para atlet serta pelatih. Kumpulkan saja atletnya, biar sekalian kenalan sama atlet dan pelatih, mungkin setelah pandemi," imbuhnya.

Sementara itu, atlet 100 meter lari gawang putri, Emilia Nova berharap sebagai Ketua Umum PASI yang baru, Luhut bisa meneruskan mimpi Bob Hasan untuk menjadikan atletik Indonesia mendunia.

"Semoga bisa mengirim atlet-atlet untuk sering bertanding di event-event besar internasional atau latihan di sana agar pengalaman atlet Indonesia semakin tinggi," ungkap Emilia.

"Semoga Pak Luhut bisa mengusahakan Stadion Madya untuk atlet atletik yang prioritas. Karena banyak event besar yang harus diikuti dan program latihan selalu terganggu. Dan semoga regenerasi bisa berjalan karena untuk mencari regenerasi di atletik terutama di nomor 100 meter gawang agak sulit dan butuh waktu yang cukup lama."

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK