Puyol Pamer Jersey Spesial Barcelona untuk El Clasico

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 17:37 WIB
Legenda Barcelona Carles Puyol memamerkan jersey spesial yang akan dipakai Lionel Messi dkk. saat bersua Real Madrid di El Clasico, 11 April mendatang. Barcelona akan memakai jersey spesial saat bersua Real Madrid di El Clasico, 11 April 2021. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Barcelona Carles Puyol memamerkan jersey spesial yang akan dipakai Lionel Messi dkk. saat bersua Real Madrid di El Clasico, 11 April mendatang.

Jersey ini khusus digunakan untuk duel klasik melawan Madrid. Jersey spesial ini akan menggantikan jersey dengan perpaduan warna biru, kuning, dan merah yang dipakai skuad asuhan Ronald Koeman pada musim ini.

Jersey spesial ini tetap mengedepankan warna yang sudah jadi ciri khas Barcelona. Kombinasi warna itu akan ditambahkan dengan bendera Catalunya atau Senyera yang ditempatkan pada warna merah di bagian jersey Barcelona.


Jersey spesial ini diyakini akan jadi incaran fan. Dilansir AS, penjualan jersey spesial ini akan dilakukan secara eksklusif di toko resmi Barcelona pada akhir Januari.

[Gambas:Instagram]

"Ini adalah jersey di mana kebanggaan dalam mendukung Barcelona berpadu sempurna dengan akar kami," bunyi pernyataan klub.

Puyol dipilih sebagai ikon jersey spesial Blaugrana karena dianggap sosok yang paling ideal. Puyol merupakan kapten legendaris tim Catalan dan jadi sosok yang paling pas mewakili nilai-nilai klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

GIF Banner Promo Testimoni

Puyol memperkuat besar dari akademi Barcelona dan bermain selam 15 tahun di klub tersebut hingga pensiun pada 2014. Ia bermain dalam 392 pertandingan bersama tim utama dan meraih banyak gelar.

Sementara itu, Barcelona saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Barcelona terpaut 10 poin dari Atletico Madrid yang menempati puncak klasemen dengan 47 poin.

Di bawah Atletico terdapat Real Madrid. Los Merengues hanya unggul tiga poin atas Barcelona yang belakangan terus menanjak performanya dengan mengukir empat kemenangan beruntun di Liga Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK