Ginting Usai Drawing BWF Tour Finals: Undian Berat

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 18:03 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengakui dapat undian lebih berat setelah masuk grup neraka pada BWF World Tour Finals 2021. Anthony Ginting mendapatkan undian berat di BWF World Tour Finals 2021. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengakui dapat undian lebih berat setelah masuk grup neraka pada BWF World Tour Finals 2021 di Thailand 27-31 Januari 2021.

Ginting berada di Grup A tunggal putra bersama dengan Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan) dan Lee Zii Jia (Malaysia). Sedangkan Grup B dihuni Anders Antonsen (Denmark), Wang Tzu Wei (Taiwan), Srikanth Kidambi (India) dan Angus Ng Ka Long (Hong Kong).

"Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya. Tapi masing-masing pemain punya kesempatan yang sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik."


"Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan yg terbaik yg saya punya. Dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir," kata Ginting melalui PBSI, Selasa (26/1).

Pebulu tangkis tunggal putra tunggal putra Jepang Kento Momota berusaha mengembalikan kok ke Denmark Viktor Axelsen pada babak final Blibli Indonesia Open 2018 di Istora, Jakarta (8/7). Pebulu tangkis Kento Mamoto mengalahkan Viktor Axelsen dengan skor 21-14/21-9.Vixtor Axelsen akan jadi salah satu lawan berat Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Finals 2021. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Berdasarkan hasil undian grup tersebut, Ginting harus berjuang ekstra keras untuk lolos ke semifinal. Khususnya saat menghadapi Viktor Axelsen yang menjadi juara berturut-turut pada Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

Selain itu, Chou Tien Chen juga cukup berbahaya setelah menjadi semifinalis di dua turnamen Thailand Open. Sementara Ng Ka Long Angus adalah finalis di Yonex Thailand Terbuka.

GIF Banner Promo Testimoni

"Lawan-lawan Ginting berdasarkan hasil undian grup BWF World Tour Final, memang termasuk kelas berat dan kuat semua. Itu karena Ginting bukan pemain unggulan dan hanya pemain urutan ke delapan. Pada dua turnamen sebelumnya, sebenarnya persiapan Ginting sudah bagus sekali tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan," ujar Irwansyah, pelatih tunggal putra.

Soal peluang Ginting lolos ke semifinal, Irwansyah mengatakan masih terbuka lebar. Namun, perlu kerja keras dari Ginting di setiap pertandingan fase grup yang dilaluinya.

"Peluangnya, untuk lolos dari grup A, Insya Allah bisa. Tetapi dia harus bekerja keras dan yang lebih penting Ginting bisa bermain dengan rileks, all out, dan enjoy saja. Target pertamanya adalah lolos dari penyisihan grup," tambah Irwansyah.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK