Yanto Basna Diklaim Ingin Gabung ke Persipura

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 23:57 WIB
Presiden Klub Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengklaim ada keinginan dari pemain asal Sorong, Papua, Yanto Basna untuk bergabung dengan Mutiara Hitam. Rudolf Yanto Basna diklaim telah berkomunikasi ke Boaz Solossa ingin gabung ke Persipura Jayapura. ( M. Arby Rahmat Putratama H).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Klub Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengklaim ada keinginan dari pemain asal Sorong, Papua, Rudolf Yanto Basna untuk bergabung dengan Persipura. Yanto saat ini masih memperkuat klub Thailand, PT Prachuap FC.

Sejauh ini, Tomi mengaku belum berniat untuk mencari pemain baru yang bakal mengisi skuad di Piala AFC maupun Liga 1 2020. Persipura masih akan menggunakan skuat musim lalu.

"Pemain ada yang kami kontrak dua tahun dan masih ada ikatan dengan kami. Belum ada pemain baru yang kami incar untuk Persipura," kata Tomi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/1).


Meski begitu, Tomi mengakui jika ada dua pemain asal Papua, satu berkarier di luar negeri dan satu di klub Liga 1, yang berkeinginan untuk bergabung dengan Tim Mutiara Hitam.

Salah satu pemain disebut-sebut adalah Yanto. Hal itu diketahui dari komunikasi antara Yanto dengan kapten Persipura, Boaz Solossa.

GIF Banner Promo Testimoni

"Ada pemain Papua yang main di luar negeri dan ingin bergabung dengan Boaz dkk di Persipura. Satu lagi main di Madura United."

"Yang di Thailand, Yanto Basna sudah komunikasi dengan Boaz dan Yustinus Pae katanya mau main satu tim sama Boaz di Persipura. Satu lagi Marckho Meraudje di Madura United," ungkapnya.

Dua pemain itu kemungkinan besar bakal masuk daftar incaran Persipura musim ini. Meski begitu, belum ada pembicaraan lebih lanjut antara manajemen Persipura dengan kedua pemain.

"Kami belum menghubungi mereka. Kami masih menunggu kepastian sponsor dari Freeport," ujar Tomi Mano.

[Gambas:Video CNN]

Seperti diketahui, saat ini Persipura masih membubarkan tim akibat tidak ada pendanaan dari sponsor. Padahal, drawing Piala AFC akan dilakukan besok, Rabu (27/1) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tomi menyebut baru akan membentuk tim untuk persiapan tampil di ajang Piala Asia 2021 jika PT. Freeport Indonesia sudah resmi menjadi sponsor. Saat ini Persipura hanya membutuhkan satu sponsor, yakni dari PT. Freeport.

"Setelah drawing kami masih mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, maka Persipura akan mengumpulkan seluruh pemain dan bentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC. Kalau sudah ada kepastian dari Freeport maka kami akan menghubungi pemain segera," tegasnya.

(osc/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK