PBSI Bidik 2 Gelar di BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 21:42 WIB
PBSI menargetkan dua gelar bisa diraih Indonesia pada BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, 27-31 Januari. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi salah satu wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menargetkan dua gelar bisa diraih Indonesia pada BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, 27-31 Januari 2021.

Indonesia punya lima wakil yang akan bermain di empat sektor BWF Tour Finals 2021. Kelima wakil itu adalah Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Untuk target di World Tour Finals, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," ucap Rionny melalui PBSI, Selasa (26/1).


"Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi, dan pantang menyerah. Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut gelar juara," ia menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Dari lima wakil itu, perjuangan paling berat untuk menjadi juara akan dilalui Ginting. Andalan Indonesia di nomor tunggal putra itu berada di grup A yang dilabeli grup neraka.

Ginting tergabung bersama pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, pebulutangkis nomor satu Taiwan Chou Tien Chen, dan wakil Malaysia Lee Zia Jia. Perjuangan Ginting untuk merebut gelar juara jadi lebih berat karena sudah bersua Axelsen dan Tien Chen.

GIF Banner Promo Testimoni

Di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung di Grup B. Ahsan/Hendra akan bersaing menghadapi A Chia/Soh WY (Malaysia), Ivanov/Sozonov (Rusia), dan Choi SG/Seo SJ (Korea Selatan).

Beralih ke nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tergabung di Grup A. Sementara di nomor ganda campuran Indonesia diwakili dua pasangan yakni, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Grup A dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja di Grup B.

BWF Tour Finals 2021 akan digelar di Bangkok melanjutkan dua turnamen penyisihan yang juga digelar ditempat yang sama demi meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Pertandingan akan dimulai pada Rabu (27/1) dan berakhir Minggu (31/1).

(jal/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK