Lolos Tes Medis, Odegaard Segera ke Arsenal

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 20:40 WIB
Martin Odegaard sudah dipastikan lolos tes medis dan akan segera bergabung ke Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Martin Odegaard (tengah) kesulitan menembus tim inti Real Madrid. (AP/Efrem Lukatsky)
Jakarta, CNN Indonesia --

Martin Odegaard sudah dipastikan lolos tes medis dan akan segera bergabung ke Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Arsenal sebelumnya telah mencapai kesepakatan untuk meminjam pemain asal Norwegia tersebut dari Madrid.

Odegaard diprediksi akan memperkaya pilihan di lini serang The Gunners. Kemampuan Odegaard membuat peluang serta dilengkapi umpan yang akurat bisa memanaskan persaingan pemain-pemain muda di Arsenal.


Kepindahan Mesut Ozil ke Fenerbahce pun ditengarai sebagai pelancar Odegaard menuju Stadion Emirates.

Real Sociedad's Martin Odegaard, right, cheers supports at the end of the match during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and Alaves at Reale Arena stadium, in San Sebastian, northern Spain, Thursday, Sept. 26, 2019. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Martin Odegaard (kanan) sering dipinjamkan Real Madrid. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Odegaard telah menyatakan keinginan menanggalkan kostum Madrid demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak di tim utama. Musim ini, Odegaard hanya bermain sembilan kali untuk Madrid di berbagai kompetisi.

Sejak didatangkan dari Stromsgodset pada 2015, Odegaard kemudian bergabung dengan tim junior Los Merengues. Pada musim 2016/2017, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dipinjamkan ke Heerenveen selama dua musim dan kembali 'disekolahkan' di Vitesse. Musim lalu, Odegaard kembali dipinjamkan Madrid ke Real Sociedad.

GIF Banner Promo Testimoni

Sociedad sebenarnya ingin meminjam Odegaard kembali, namun Madrid lebih memilih meminjamkan pemain 22 tahun itu ke luar Spanyol.

Odegaard sempat menjadi incaran klub Liga Inggris. Selain Arsenal, Leicester City pun kepincut dengan pemain yang sudah mencatatkan 25 caps di timnas Norwegia tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK