Listyo Sigit Resmi Kapolri, LIB Berharap Izin Liga 1 Terbit

jun, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 11:42 WIB
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita berharap izin keramaian Liga 1 2021 segera terbit menyusul Listyo Sigit Prabowo resmi jadi Kapolri. Listyo Sigit Prabowo resmi jadi Kapolri. (Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita berharap izin keramaian Liga 1 2021 segera terbit menyusul Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri.

Listyo Sigit yang menggantikan posisi Idham Aziz dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (27/1). Kepastian Listyo sebagai Kapolri diharapkan bisa membawa angin segar bagi perizinan gelaran sepak bola di Indonesia.

"Kami ucapkan selamat kepada Pak Listyo Sigit mudah-mudahan bisa bekerja sesuai harapan. LIB mewakili PSSI dan insan sepak bola Tanah Air berharap mudah-mudahan beliau bisa memberikan dukungan buat sepak bola dengan dikeluarkannya izin," kata Hadian Lukita kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/1).


Hadian Lukita menambahkan LIB segera mengirimkan surat untuk meminta audiensi dengan Listyo Sigit sebagai Kapolri baru. Pihaknya siap mempresentasikan skenario protokol kesehatan ketat di sepak bola.

"Kalau mau lihat seperti apa simulasinya, perlu uji coba boleh. Karena dalam perencanaan kami juga akan undang pihak terkait untuk memastikan aman kalau liga jalan karena sudah diantisipasi dari berbagai hal terkait teknis pelaksanaan dan protokol kesehatan. Kami optimistis dan ini harus dikerjakan maksimal," ujarnya.

GIF Banner Promo Testimoni

Hadian Lukita berharap kehadiran Listyo Sigit sebagai pucuk pimpinan tertinggi Polri bisa mempercepat dikeluarkannya izin kompetisi. Pasalnya, semakin cepat izin dikeluarkan, otomatis klub akan lebih cepat untuk mempersiapkan timnya.

"Lebih cepat lebih baik. Harapan kami akhir Januari atau awal Februari bisa keluar atau ada arahan atau direktif ke bawahan untuk izin keluar."

"Izin diperlukan cepat karena masalah persiapan. Semakin lama persiapan tim, makin bagus supaya tidak mepet. Kalau dapat izin lebih cepat, perencanaan bisa lebih panjang meskipun keinginan banyak klub, kompetisi dimulai usai lebaran," ucap Hadian Lukita.

Sebelumnya, LIB dan PSSI terpaksa menghentikan Liga 1 2020 karena tak kunjung mendapat izin keramaian hingga Januari 2021. LIB sebagai operator kompetisi berharap Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir di tahun 2021 mengikuti jejak kompetisi di negara-negara ASEAN.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK