Khabib Anggap Pukulan McGregor Loyo

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 14:46 WIB
Juara bertahan kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov disebut menilai pukulan Conor Mcgregor loyo usai UFC 257 melawan Dustin Poirier, akhir pekan lalu. Khabib Nurmagomedov anggap pukulan Conor McGregor loyo. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov disebut menilai pukulan Conor Mcgregor loyo usai UFC 257 melawan Dustin Poirier, akhir pekan lalu.

Menurut sahabat Khabib, Daniel Cormier, The Eagle pernah mengatakan tidak merasakan apa-apa saat dipukul McGregor dalam duel UFC 229, Oktober 2018.

Hal itu juga yang terjadi pada Dustin Poirier. Meskipun dihajar McGregor pada ronde pertama, tetapi The Diamond tidak goyah dan bisa mengalahkan The Notorious.


"Dua orang memberi tahu secara pribadi, bahwa Conor tidak terlalu sukses di kelas ringan," ujar Cormier dikutip dari Sports.ru.

"Di Fight Island Khabib mengatakan kepada saya: 'Ketika saya bertarung dengan Conor, saya sama sekali tidak merasa bahwa itu [pukulan yang] wow! Saat dia memukul kepala saya.' Tidak ada yang istimewa, saya menyadari, saya bisa dengan berani melakukannya," ucap Cormier menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Dalam pandangan Cormier, Poirier tidak mengalami masalah saat menerima pukulan bertubu-tubi dari McGregor. Petarung asal Irlandia itu gencar menyerang Poirier di ronde pertama hingga akhirnya menang angka.

Akan tetapi, Poirier bisa membalas McGregor dengan tendangan rendah yang membuat mantan juara UFC di dua kelas itu goyah hingga akhirnya takluk usai dihantam pukulan The Diamond.

GIF Banner Promo Testimoni

"Momen terpenting dari pertarungan antara Dustin Poirier dan Conor McGregor adalah, ketika Dustin menyadari dia bisa menerima pukulan Conor," kata Cormier.

"Ada pukulan silang kiri yang bersih di rahang, tapi Poirier melakukannya dengan sangat bagus. Sejak saat itu, kepercayaan dirinya mulai tumbuh," tutur Cormier melanjutkan.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK