3 Efek Buruk Jika Liverpool Kalah dari Tottenham

jun, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 16:48 WIB
Sedikitnya ada tiga hal yang bisa terjadi jika Liverpool kalah dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris. Liverpool akan melawat ke markas Tottenham. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool berambisi bangkit dan mengalahkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Namun, sejumlah hal negatif bisa terjadi jika The Reds menuai hasil sebaliknya.

Sempat memimpin klasemen Premier League, Liverpool terus melorot di pertengahan Januari 2021. Rentetan hasil negatif membuat mereka terpuruk di posisi kelima.

Sementara puncak klasemen dikuasai oleh Manchester City dengan perolehan nilai 41 atau unggul tujuh poin atas Liverpool.


Upaya The Kop untuk mengejar ketinggalan menghadapi jalan terjal karena harus melawat ke markas Tottenham, Jumat (29/1) dini hari WIB.

Jika menang, Liverpool bisa memangkas jarak dengan Man City sekaligus menjaga asa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Tapi, hal-hal buruk bisa terjadi bisa terjadi bila menuai kekalahan di London Utara.

1. Melorot ke Posisi Ketujuh

Liverpool bisa terlempar ke posisi ketujuh jika kalah dari Spurs, sementara di tempat lain Everton berhasil menang atas Leicester City.

Jika hal ini terjadi, Everton berhak naik ke posisi kelima dengan raihan 36 poin. Sementara Tottenham naik ke peringkat empat dengan 37 poin.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara Liverpool turun ke urutan ketujuh dengan nilai 34 atau tertinggal satu poin dari West Ham United yang berhak menempati posisi keenam.

Skenario lainnya adalah Liverpool turun satu tingkat sementara Tottenham naik ke peringkat kelima. Hal ini bakal terjadi jika Everton gagal menang lawan Leicester.

2. Mental Ambruk

Mental skuad arahan Jurgen Klopp semakin ambruk jika takluk dari Tottenham. Apalagi beberapa hari sebelumnya kalah 2-3 dari Man United di putaran keempat Piala FA.

[Gambas:Video CNN]

Ambisi Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Premier League makin sulit terwujud. Rangkaian kekalahan ini juga bisa berdampak terhadap performa Mohamed Salah dkk di Liga Champions.

3. Klopp Terancam Dipecat

Nasib pelatih Jurgen Klopp bakal menghadapi ancaman pemecatan jika Liverpool kalah dari Spurs. Sebagian suporter mulai tidak menolerir rangkaian kekalahan dari tim rival.

Terlebih setelah beberapa hari sebelumnya dikalahkan Man Utd. Hanya saja prestasi Klopp di Anfield selama dua musim terakhir membuat manajemen tak akan mengikuti tekanan suporter begitu saja.

Klopp hanya akan mendapat peringatan serius untuk mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan demi menjaga kans juara di akhir musim.

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK