MU vs Sheffield: Fernandes Sedang Buruk di Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 18:15 WIB
Penampilan Bruno Fernandes di Liga Inggris tengah mengecewakan jelang laga Manchester United vs Sheffield United di Old Trafford. Performa Bruno Fernandes tengah menurun di Liga Inggris. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penampilan Bruno Fernandes di Liga Inggris tengah mengecewakan jelang laga Manchester United vs Sheffield United di Old Trafford, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Fernandes merupakan pemain kunci di lini tengah MU. Peran gelandang asal Portugal itu tidak tergantikan sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu.

Fernandes sudah bermain dalam 51 laga bersama The Red Devils. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil mencetak 28 gol dan memberikan 18 assist.


Penampilan memikat itu membuat nama Fernandes harum di MU. Ia muncul sebagai idola baru buat fan tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu.

Kendati terus jadi pemain andalan, grafik penampilan Fernandes belakangan sedang menurun di Liga Inggris. Dilansir Opta, Fernandes gagal mencetak gol atau memberikan assist dalam tiga laga beruntun di Liga Inggris.

Catatan negatif itu jadi yang pertama dialami Fernandes sejak memutuskan berseragam tim asal Manchester.

GIF Banner Promo Testimoni

Penampilan Fernandes yang tengah menurun patut menjadi perhatian pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Meskipun, di laga terakhir saat MU menang 3-2 atas Liverpool di Piala FA, Fernandes mencetak satu gol yang jadi penentu kemenangan.

Fernandes dkk sendiri wajib menang atas Sheffield di laga nanti untuk kembali ke puncak klasemen. Kemenangan atas The Blades akan membuat MU menggeser rival sekota Manchester City yang menggusur mereka dari puncak usai menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion, Rabu (27/1) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]



(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK