Hasil BWF World Tour Finals: Ginting Kalah dari Axelsen

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 21:54 WIB
Anthony Ginting menelan kekalahan dari Viktor Axelsen dengan skor 17-21, 8-21 dalam laga BWF World Tour Finals 2020 Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen di BWF World Tour Finals. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Ginting menelan kekalahan dari Viktor Axelsen dengan skor 17-21, 8-21 dalam laga BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Rabu (27/1).

Duel Ginting lawan Axelsen berjalan sengit sejak gim pertama. Axelsen sempat unggul 3-1 namun Ginting kemudian merespons dan balik unggul 10-8.

Dalam kondisi di atas angin, Ginting gagal mempertahankan momentum tersebut, Axelsen malah mendapat tiga poin beruntun dan memimpin 11-10 saat interval.


Selepas interval, Axelsen masih menguasai keadaan hingga skor 15-13. Ginting lewat penempatan-penempatan bola yang apik mampu berbalik memimpin untuk sesaat di angka 16-15.

Skor kemudian sama kuat di angka 17-17. Dalam momen penentuan, Ginting tidak kuasa menahan laju serangan-serangan Axelsen.

Pebulu tangkis tunggal putra tunggal putra Jepang Kento Momota berusaha mengembalikan kok ke Denmark Viktor Axelsen pada babak final Blibli Indonesia Open 2018 di Istora, Jakarta (8/7). Pebulu tangkis Kento Mamoto mengalahkan Viktor Axelsen dengan skor 21-14/ 21-9.Viktor Axelsen berhasil meredam permainan Anthony Ginting. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Pemain asal Denmark tersebut merebut empat poin beruntun dan menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Momentum buruk di akhir gim pertama ternyata tidak bisa diputus Ginting di awal gim kedua. Ginting terus menerus melakukan kesalahan dan langsung tertinggal 1-5 di awal pertarungan.

Ginting kemudian kehilangan tujuh poin beruntun dan tertinggal 2-12.

Dalam kondisi tertinggal jauh, Ginting tidak lagi bisa menampilkan tempo permainan apik yang sempat ditunjukkan di gim pertama. Skor pun menjadi 15-3 untuk Axelsen.

Ginting sempat merebut tiga poin beruntun tetapi smes Ginting yang membentur net membuat Axelsen menjaga keunggulan 10 angka, 16-6.

Axelsen tidak membiarkan Ginting mendapat kepercayaan diri untuk bangkit. Axelsen berusaha terus menjaga agresivitasnya. Sambaran Axelsen di depan net membuat ia memimpin 18-7.

GIF Banner Promo Testimoni

Backhand smash Ginting yang gagal mengantar Axelsen makin mendekat menuju kemenangan di angka 19-8. Axelsen meraih match point di kesempatan berikutnya dan memastikan kemenangan dengan skor 21-8 setelah pengembalian shuttlecock Ginting keluar.

Setelah kalah dari Axelsen, Ginting masih punya peluang untuk lolos dari babak penyisihan karena ia masih punya duel melawan Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK