Fan Sebut Man Utd Dirampok Usai Kalah dari Sheffield

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 14:23 WIB
Fan Manchester United merasa tim kesayangannya dirampok saat kalah 1-2 dari Sheffield United, Kamis (28/1) dini hari waktu Indonesia. Fan anggap David de Gea lebih dahulu dilanggar sebelum gol pertama Sheffield. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fan Manchester United merasa tim kesayangannya dirampok saat kalah 1-2 dari Sheffield United pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (28/1) dini hari waktu Indonesia.

Sheffield menghentikan tren tidak terkalahkan Man Utd di Premier League lewat kemenangan 2-1. Gol-gol kemenangan itu dicetak Kean Bryan pada menit ke-23 dan Oliver Burke menit ke-74, sementara MU hanya membalas lewat Harry Maguire di menit ke-64.

Hasil itu jelas membuat suporter The Red Devils kecewa berat. Terlebih lagi mereka menilai wasit Peter Bankes membuat sejumlah keputusan yang salah.


Suporter MU menganggap Peter Bankes membuat dua keputusan kontroversial: gol pertama Sheffield melalui Kean Bryan dan gol Anthony Martial yang dianulir.

Dalam tayangan ulang, sebelum gol Bryan terjadi, kiper MU David de Gea lebih dahulu dihalangi Billy Sharp.

Sharp terlihat melakukan dorongan terhadap De Gea sehingga tidak optimal dalam mengantisipasi sepak pojok John Fleck.

Sementara itu, peristiwa serupa terjadi ketika tuan rumah hendak mencetak gol balasan. Martial bisa membobol gawang Sheffield di menit ke-30 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Akan tetapi, wasit Bankes menganulir gol itu karena Maguire dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper Aaron Ramsdale.

[Gambas:Video CNN]

Maguire dinilai menghadapi Ramsdale menangkap bola, sehingga bola yang bergerak liar bisa dimanfaatkan Martial jadi gol. Namun gol itu dibatalkan Bankes.

Dikutip dari Express, sejumlah fan Man Utd di media sosial protes. Bahkan ada yang menyebut The Red Devils dirampok.

"Serius, itu tidak lebih buruk dari yang dilakukan Sharp terhadap De Gea. Sungguh, Anda masih bisa merebut bola dengan adil. Yang dilakukan Maguire lebih sah dari keduanya," tulis salah seorang netizen.

Warganet lain juga mempertanyakan soal keabsahan dua insiden di kotak penalti masing-masing tim itu.

GIF Banner Promo Testimoni

"Apa itu pelanggaran dan dorongan terhadap De Gea tidak? Apakah keduanya pelanggaran atau keduanya tidak [pelanggaran]."

Salah satu suporter MU yang kecewa menilai poin milik tim kesayangannya dirampas akibat keputusan wasit yang kontroversial.

"Di sana Man Utd dirampok. Billy Sharp mendorong De Gea. Harry Maguire melompat untuk mendapatkan bola dan Ramsdale melompat ke arah dia, namun gol dianulir," ucap netizen lain.

Sebagian suporter sepakat Billy Sharp melakukan pelanggaran dan tidak seharusnya gol Bryan disahkan wasit.

"Maaf, apa yang saya tonton? Billy Sharp jelas mendorong De Gea dan lolos begitu saja. Maguire mengambil bola dan mendapat tendangan bebas yang diberikan kepadanya?" kata warganet.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK