Kamaru Usman: Saya Tak Ingin Lawan Khabib

CNN Indonesia | Selasa, 02/02/2021 19:39 WIB
Juara dunia kelas welter UFC Kamaru Usman tidak ingin melawan Khabib Nurmagomedov. Namun, Usman siap memberi kesempatan kepada Conor McGregor. Kamaru Usman tak ingin lawan Khabib Nurmagomedov. (saac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia kelas welter UFC Kamaru Usman tidak ingin melawan Khabib Nurmagomedov. Namun, Usman siap memberi kesempatan kepada Conor McGregor.

Usman dan Khabib merupakan sahabat. Kondisi tersebut membuat petarung kelahiran Nigeria itu menolak melawan Khabib yang hingga kini masih memutuskan pensiun dari UFC.

"Jika Khabib kembali, itulah masalahnya antara saya dengan Khabib, kami punya rasa hormat satu sama lain di mana kami selalu bisa berbicara seperti pria sejati," ujar Usman kepada TMZ Sports.


"Jadi, jika ada sesuatu yang membuat Khabib tertarik dan dia memutuskan kembali ke UFC dan dia bilang ke saya, 'Saya ingin melakukan itu [melawan Usman]', itu sesuatu yang sering kami bicarakan. Tapi, bagi saya pribadi itu [melawan Khabib] bukan sesuatu yang saya kejar. Jelas tidak," ucap Usman.

[Gambas:Video CNN]

Perlakuan berbeda diberikan Usman untuk Conor McGregor. Usman mengaku tertarik melawan McGregor yang terakhir dikalahkan Dustin Poirier pada kelas ringan, 24 Januari lalu. McGregor pernah bertarung di kelas welter UFC, yakni saat melawan Nate Diaz dan Donald Cerrone.

"Jika McGregor ingin melakukannya, kita lihat apakah dia pantas atau tidak, dan kami akan memberi dia kesempatan. Tapi jika tidak, maka dia akan tetap di kelas ringan dan berusaha mengalahkan yang terbaik di kelas itu," ujar Usman.

GIF Banner Promo Testimoni

Usman mendukung langsung Khabib saat mengalahkan McGregor pada UFC 229, Oktober 2018. Usman bersama Daniel Cormier tertangkap kamera memberi dukungan untuk Khabib saat menyaksikan langsung pertarungan di Las Vegas.

Usman sendiri dijadwalkan melawan Gilbert Burns pada UFC 258 di Las Vegas, 13 Februari mendatang. Usman mengaku tidak peduli dengan status Burns yang merupakan mantan rekan setimnya.

"Ketika kami masuk octagon, saya akan melihat wajahnya dan tidak ada pertemanan di antara kami. Saya tidak melihat ada pertemanan, dia yang memilih melawan saya," ucap Usman.

(har/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK