Keluhkan Timnas di Medsos, Lee Jae Hong Ditegur Shin Tae Yong

jun, CNN Indonesia | Rabu, 03/02/2021 18:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegur asistennya, Lee Jae Hong terkait keluhan di media sosial. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tegur asistennya Lee Jae Hong. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegur asistennya, Lee Jae Hong terkait keluhan di media sosial.

Ucapan maaf itu terlontar saat pertemuan antara Direktur Teknik Indra Sjafri dengan Shin Tae Yong yang juga dihadiri Lee Jae Hong di Kantor PSSI, Rabu (3/2).

Dalam kesempatan itu, PSSI juga meminta Lee Jae Hong mengklarifikasi keluhan yang diunggah di instagram pribadinya @rogerio2026a, Sabtu (30/1).


"Pelatih Lee Jae Hong memohon maaf terkait unggahan status di sosial media miliknya. Ini hanya kesalahpahaman saja karena apa yang disampaikannya tidak sesuai dengan yang terjadi," kata Yunus Nusi dilansir situs resmi PSSI.

Sebelumnya, Lee Jae Hong mengeluhkan kesulitan Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan atau TC. Tim pelatih asal Korea Selatan itu pun tak tahu pasti kapan kompetisi dan TC dimulai.

GIF Banner Promo Testimoni

Bukan itu saja, Jae Hong mengutarakan keinginan tinggal di rumah karena tidak merasa betah menginap di hotel meski ditempatkan di hotel bintang lima.

Yunus menegaskan sejauh ini PSSI selalu memberikan hak kepada tim pelatih termasuk pemenuhan fasilitas dan program latihan Timnas Indonesia.

"Soal komunikasi semua sudah dilakukan dengan baik oleh PSSI melalui Direktur Teknik (Indra Sjafri) kepada pelatih Shin Tae-yong. Dan pada kesempatan tadi, Shin Tae-yong sudah menegur Lee Jae-hong," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Terlepas dari masalah Lee Jae-hong, pertemuan tersebut juga membahas program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Shin Tae Yong sudah menyusun program latihan yang akan dimulai pada Senin (8/2).

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk meraih medali emas atau gelar juara di SEA Games ke-31 Vietnam yang digelar 21 November sampai 2 Desember 2021. Pada edisi sebelumnya, Garuda Muda hanya mampu membawa pulang medali perak usai ditaklukkan Vietnam 0-3 di partai final.

Timnas Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games yakni pada edisi 1991 di Manila. Pada laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial Manila, Skuat Garuda menang melalui babak penalti 4-3 atas Thailand.

"Pelatih Shin Tae Yong sudah memberikan program untuk PSSI agar timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan mulai tanggal 8 Februari. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta," ujar Yunus Nusi.

(TTF/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK