Gaji Asnawi di Korea Lebih Kecil Dibanding di PSM

CNN Indonesia | Sabtu, 06/02/2021 18:19 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar mengakui nilai kontrak di Ansan Greeners lebih kecil ketimbang yang didapat saat memperkuat PSM Makassar. Asnawi Mangkualam mengecap kesempatan bermain di luar negeri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asnawi Mangkualam Bahar mengakui nilai kontrak di Ansan Greeners lebih kecil ketimbang yang didapat saat memperkuat PSM Makassar.

Pemain yang mencuat ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 tersebut menjadi salah satu pemain yang hijrah ke liga sepak bola luar negeri di masa pandemi Covid-19.

Tanpa menyebut angka, Asnawi mengiyakan pertanyaan soal pendapatan yang lebih kecil dibanding ketika memperkuat Tim Juku Eja.


"Benar, pendapatan saya tak setinggi bersama PSM Makassar. Tetapi itu tidak masalah. Saya menilai ini hal yang lebih penting [bermain di luar negeri]," kata Asnawi.

"Sejak empat tahun lalu ketika mengawali karier profesional saya menunggu kesempatan ini dan kini sudah didapat," sambungnya dalam sebuah sesi tanya jawab virtual bersama PSSI Pers.

[Gambas:Video CNN]

Asnawi menilai tawaran tampil di Korea Selatan bukan kesempatan yang sering didapat pemain, sehingga pemain 21 tahun itu membulatkan tekad bermain di Korea Selatan.

Tak lekas puas bisa bergabung dengan klub luar negeri, Asnawi juga masih bercita-cita bisa tampil bagus di Ansan Greeners dan memancang target bermain di divisi satu Liga Korea dan bakal berusaha tampil di Eropa.

GIF Banner Promo Testimoni

"Tahun ini saya fokus main di sini. Saya ingin maksimal fokus dan kalau punya kesempatan main di K-League 1. Setelah itu saya baru bisa berpikir untuk ke Eropa atau terus meningkatkan karier," terang Asnawi.

Setelah tiba di Korea empat hari lalu, Asnawi masih menjalani karantina sebelum bergabung dalam latihan bersama Ansan Greeners 10 hari lagi.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK