Liverpool Terancam Terlempar dari Zona Liga Champions

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 12/02/2021 06:00 WIB
Liverpool terancam terlempar dari zona Liga Champions di Liga Inggris pekan ini seiring jadwal duel lawan Leicester City, Sabtu (13/2). Mohamed Salah terancam terlempar dari zona Liga Champions. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool terancam terlempar dari zona Liga Champions di Liga Inggris pekan ini seiring jadwal duel lawan Leicester City, Sabtu (13/2).

Performa buruk Liverpool dalam satu bulan terakhir, termasuk tiga kekalahan beruntun di Anfield, membuat The Reds tak hanya tertinggal dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Hal tersebut berarti Liverpool bisa tergusur dari posisi keempat bila hanya sekadar meraih hasil imbang apalagi kalah di pekan ini. Liverpool kini juga menghadapi masalah lain ketika mereka makin didekati oleh tim-tim lain di bawah mereka.


Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya berjarak satu poin dari Chelsea dan West Ham United yang berada di posisi kelima dan keenam.

Liverpool's goalkeeper Alisson stands on the pitch during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (AP photo/Jon Super, Pool)Liverpool tengah menjalani tren buruk dalam beberapa laga terakhir. (AP/Jon Super)

Tantangan Liverpool untuk bisa memastikan poin penuh di tangan bakal lebih berat karena mereka berjumpa Leicester City pekan ini. Leicester juga butuh poin penuh agar bisa mengamankan posisi di empat besar. The Foxes saat ini mengoleksi 43 poin dan duduk di posisi ketiga.

Sementara itu Chelsea bakal menghadapi lawan yang lebih mudah pekan ini yaitu Newcastle United. Chelsea punya rekor bagus berupa catatan selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhir melawan Newcastle United.

Hal itu yang membuat Chelsea dipercaya bisa kembali melanjutkan tren positif di bawah arahan Thomas Tuchel.

Hal yang sama dialami West Ham United. West Ham pekan ini hanya berjumpa tim papan bawah Sheffield United sehingga punya peluang menang lebih besar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK