Khabib 2.0 Mundur, Duel Lawan Leon Edwards Ditunda

ccc, CNN Indonesia | Jumat, 12/02/2021 09:27 WIB
Pertarungan Khamzat Chimaev vs Leon Edwards batal digelar pada 13 Maret mendatang lantaran petarung berjuluk Khabib 2.0 belum pulih total dari efek Covid-19. Khamzat Chimaev kembali gagal bertarung melawan Leon Edwards. (Tangkapan Layar Instagram @khamzat_chimaev)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertarungan Khamzat Chimaev melawan Leon Edwards di UFC batal digelar pada 13 Maret mendatang lantaran petarung berjuluk Khabib 2.0 belum pulih total dari efek Covid-19.

Presiden UFC, Dana White, menuturkan sendiri pengunduran jadwal pertarungan di kelas welter tersebut beserta alasannya.

White menyatakan Chimaev mengalami masalah pada paru-parunya dan akan menjalani pengobatan lagi.


"Saya sangat kecewa. Saya begitu bersemangat karena itu adalah salah satu pertarungan favorit saya tahun ini. Satu hal yang harus Anda perhatikan saat ini adalah kesehatan," kata White.

"Mari kita pastikan orang ini sehat, berikan dia perawatan terbaik yang kita bisa dan pastikan dia sembuh total," sambung bos UFC itu dikutip dari ESPN.

[Gambas:Video CNN]



Di saat sang lawan menjalani pengobatan, White memastikan Edwards tidak menganggur dan akan mendapat lawan sebagai pengganti Chimaev.

"[Pengatur pertandingan Sean Shelby] sedang sibuk menjadwalkan pertarungan baru untuk Leon Edwards," terang White.

Sementara Chimaev menampilkan unggahan berupa foto hitam putih dan tulisan 'Alhamdulillah' dalam akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Pengunduran pertarungan Chimaev vs Edwards bukan kali ini saja terjadi. Sebelumya kedua petarung kelas welter itu sudah dijadwalkan berhadapan pada 19 Desember, namun batal karena Edwards terpapar virus corona.

Agenda pertarungan 20 Januari pun tak bisa terlaksana karena Chimaev yang terkena Covid-19.

Chimaev merupakan petarung yang tergolong baru di UFC. Baru bergabung pada tahun lalu, petarung kelahiran Rusia itu menang submission atas John Phillips pada 16 Juli dan 10 hari kemudian menang TKO atas Rhys McKee.

Pertarungan terakhir yang berlangsung pada 19 Desember berlangsung singkat lantaran pukulan Chimaev yang membuat Gerald Meerschaert tak berdaya pada ronde pertama detik ke-17.

Chimaev kini menghuni peringkat ke-15 dalam daftar penantang kelas welter, sementara Edwards adalah petarung peringkat ketiga. 

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK