Aroma Dendam di Barcelona vs PSG

CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 11:37 WIB
PSG diyakini winger Barcelona Ousmane Dembele ingin balas dendam saat bertemu pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Barcelona ketika menang 6-1 atas PSG. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSG diyakini winger Barcelona Ousmane Dembele ingin balas dendam saat bertemu pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Selasa (16/2). PSG ingin membalas tragedi Maret 2017.

Barcelona kali terakhir melawan PSG di Liga Champions pada leg kedua 16 besar musim 2016/2017, Maret 2017. Ketika itu Barcelona lolos ke perempat final usai menang 6-1 di leg kedua setelah sempat kalah 0-4 dari PSG di leg pertama.

Bintang PSG, Neymar, ketika itu masih memperkuat Barcelona dan mencetak dua gol ke gawang Les Parisiens. Sementara gol tunggal PSG di Camp Nou dicetak Edinson Cavani.


Dembele percaya kekalahan empat tahun lalu belum bisa dilupakan PSG. Winger asal Prancis itu mengatakan PSG kini mengincar balas dendam saat melawan Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

"Akan ada atmosfer penuh dendam. Selain itu, terima kasih kepada media yang berusaha menghidupkan suasana. Tapi, kami tidak membicarakan hal itu dalam skuad, karena kami tahu ini pertandingan berat," ujar Dembele.

"Kami tahu PSG, mereka runner-up Liga Champions dan mereka salah satu tim favorit untuk menjadi juara musim ini," ucap Dembele dikutip dari Marca.

Dembele yang baru bergabung dengan Barcelona pada Agustus 2017 masih teringat dengan kemenangan dramatis 6-1 atas PSG. Winger 23 tahun itu menganggap kemenangan 6-1 Barcelona atas PSG merupakan salah satu pertandingan terbaik dalam sejarah Liga Champions.

"Saya pikir pertandingan itu akan masuk sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah Liga Champions, terutama sejarah Barcelona. Hasil 0-4 di leg pertama sangat sulit bagi tim Eropa manapun untuk membalikkan keadaan, terutama di Liga Champions," ucap Dembele.

"Tapi Barcelona melakukan hal itu dengan tim hebat, bersama pemain seperti Neymar, Leo Messi, atau Andres Iniesta," sambung Dembele.

PSG dipastikan tidak akan diperkuat Neymar saat bertandang ke markas Barcelona. Penyerang asal Brasil itu mengalami cedera saat melawan Caen pekan lalu.

(har/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK