Pesan Khusus Shin Tae Yong untuk 2 Pemain Baru di Timnas U-23

CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 01:50 WIB
Pelatih Shin Tae Yong memiliki pesan khusus untuk dua pemain baru di Timnas Indonesia U-23, Salman Alfarid dan Rizky Pellu. Salman Alfarid (kanan) dapat pesan khusus dari Shin Tae Yong. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memiliki pesan khusus untuk dua pemain yang baru bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Salman Alfarid dan Rizky Pellu.

Salman yang berasal dari Persija Jakarta dan Rizky dari PSM Makassar merupakan pemain pengganti bagi Firza Andika serta Tegar Infantrie yang tidak bisa bergabung pada TC kali ini karena sedang mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara (AU).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Salman sudah bergabung dengan skuad Garuda Muda sejak pekan lalu, sedangkan Rizky Pellu akan tiba pada Selasa (16/2).


Menurut Shin Tae Yong, bergabungnya Salman dan Rizky guna melengkapi skuad. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memiliki pesan khusus untuk dua pemain baru itu.

"Kami memanggil Salman dan Rizky untuk menambah komposisi pemain di TC ini. Semoga mereka cepat beradaptasi, bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik," kata Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

Salman sendiri mengaku bersyukur bisa dipanggil kembali dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pemain 19 tahun itu siap memberikan yang terbaik untuk Timnas U-23.

"Saya senang dapat mengikuti TC bersama Timnas yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih, proses adaptasi tidak masalah karena ada beberapa pemain Timnas U-19 lain di sini dan pemain-pemain senior yang membantu kami," ucap Salman.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 masih fokus meningkatkan stamina dan fisik pemain yang jeblok karena tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid-19. Selain fisik dan stamina, organisasi permainan akan jadi sorotan lain dalam TC kali ini.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 memasukin pekan kedua. TC ini berlangsung sejak 8 hingga 28 Februari mendatang.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK