Hasil Australia Open: Djokovic dan Serena Lolos ke Semifinal

CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 21:17 WIB
Petenis Novak Djokovic dan Serena Williams berhasil melangkah ke babak semifinal Australia Open pada Selasa (16/2). Novak Djokovic melangkah ke semifinal Australia Open. (AP/Alessandra Tarantino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis Novak Djokovic dan Serena Williams berhasil melangkah ke babak semifinal Australia Open setelah mengalahkan lawan masing-masing di Rod Laver Arena, Selasa (16/2).

Djokovic lolos ke babak empat besar usai memeras keringat saat bersua petenis nomor tujuh dunia, Alexander Zverev. Lewat pertandingan yang alot, Djokovic lolos untuk kesembilan kalinya ke semifinal Australia Open usai menang dengan 6-7 (6), 6-2, 6-4, 7-6 (6).

Djokovic menelan kekalahan dari Zverev di set pertama yang harus diakhiri lewat tie break. Namun, Djokovic mampu bangkit di dua set berikutnya untuk menang dengan meyakinkan 6-2 dan 6-4.


Di gim keempat, perlawanan sengit kembali diberikan oleh Zverev. Kali ini, Djokovic harus berjuang keras lewat tie break untuk melapangkan jalan ke semifinal untuk bertemu dengan petenis non unggulan, Aslan Karatsev.

Petenis asal Rusia itu bisa lolos ke semifinal walau memulai perjuangan dari babak kualifikasi. Di perempat final, Karatsev menyingkirkan Grigor Dimitrov dengan 2-6, 6-4, 6-1, 6-2.

Sebelumnya dari sektor tunggal putri, petenis AS Serena Williams juga memastikan langkah ke semifinal Australia Open 2021. Serena lolos usai melewati adangan unggulan kedua, Simona Halep.

Serena yang menjadi unggulan ke-10 terus unggul dalam perolehan poin di set pertama atas Halep. Namun, situasi sempat berbalik di gim kedua karena Halep mampu unggul 3-1.

Namun, Serena bisa membalikkan keadaan dalam kondisi tertekan. Petenis berusia 39 itu bisa membalikkan keadaan hingga akhirnya menang 6-3 di gim kedua lewat permainan yang berlangsung selama 80 menit.

"Ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan," ucap Serena seusai laga.

Di semifinal, Serena akan menghadapi petenis tangguh lainnya, Naomi Osaka. Petenis unggulan ketiga itu lolos ke semifinal usai mengalahkan Su Wei Hsieh dengan 6-2, 6-2.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK