Rizky Pellu dan Osvaldo Janji Kerja Keras di Timnas U-23

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 17:28 WIB
Rizky Pellu dan Osvaldo Haay janji bakal bekerja keras untuk mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-23. Rizky Pellu janji bekerja keras di Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu dan pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay berjanji bakal bekerja keras dan berjuang demi bisa meraih tempat di Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Shin Tae Yong.

Rizky Pellu telah bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta untuk persiapan SEA Games 2021 mulai Rabu (17/2). Ia juga mengaku bangga dapat kembali bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Bersyukur dapat dipanggil dan telah menjalani latihan bersama timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras dan berjuang maksimal demi meraih tempat di timnas Indonesia," kata Rizky Pellu dikutip dari situs resmi PSSI.


Selain Rizky Pellu, dua pemain lain yakni Osvaldo dan Braif Fatari juga sudah bergabung di TC Timnas Indonesia U-23 yang dimulai sejak 9 Februari sampai 5 Maret mendatang. Tambahan tiga pemain itu membuat jumlah pemain yang dipanggil lengkap yakni 36 orang.

Osvaldo sangat menikmati kembali berlatih bersama pelatih Shin Tae Yong. Memasuki pekan kedua, berbagai menu latihan sudah diberikan tim pelatih demi perkembangan positif pemain timnas.

"Meski baru bergabung, saya bertekad untuk cepat beradaptasi bersama rekan-rekan yang lain. Selain itu, tentu kita juga harus meningkatkan fisik dan permainan kami. Karena kami bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," terang Osvaldo.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 bisa meraih medali emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991 di Manila, Filipina.

Di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 hanya meraih medali perak usai kalah dari Vietnam. Tim Garuda menelan kekalahan telak 0-3 di Stadion Rizal Memorial, Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK