7 Bencana Barcelona dalam 6 Bulan Terakhir

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 17:56 WIB
Dalam enam bulan terakhir setidaknya sudah ada 7 bencana untuk Barcelona dengan yang terakhir dihajar PSG di Liga Champions. Barcelona terus terpuruk sejak musim lalu. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nasib buruk Barcelona tidak kunjung berakhir setelah dihajar PSG 1-4 pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Dalam enam bulan terakhir setidaknya sudah ada 7 bencana untuk Barcelona.

Kekalahan 1-4 dari PSG membuat Barcelona terancam hampa gelar untuk dua musim beruntun. Di Copa Del Rey, Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla pada leg pertama semifinal dan di La Liga Spanyol mereka tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid.

Dikutip dari ESPN FC, setidaknya ada 7 bencana yang dialami Barcelona dalam enam bulan terakhir:


1. Kalah 2-8 dari Bayern

Kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions musim lalu, 14 Agustus 2020, merupakan kekalahan terburuk Barcelona sepanjang tampil di kompetisi Eropa.

2. Gagal Rebut Gelar

Barcelona gagal merebut gelar musim lalu setelah finis di posisi 2 La Liga, kalah di perempat final Copa Del Rey, kalah di semifinal Piala Super Spanyol, dan tumbang di perempat final Liga Champions.

3. Hampir Kehilangan Messi

Lionel Messi sempat menyatakan keinginan untuk pergi dari Barcelona. Beruntung La Pulga mengurungkan niat pergi dari Camp Nou setelah enggan melawan Barcelona di pengadilan.

4. Buang-buang Uang

Di tengah pandemi Barcelona menghabiskan €124 juta (setara Rp2,1 triliun) untuk melakukan pembelian pemain. Namun, hasilnya sangat tidak efektif. Pembelian Trincao, Pedri, Miralem Pjanic dan Sergio Dest tidak menguntungkan klub.

5. Dihajar Juventus dan PSG

Kekalahan 0-3 dari Juventus dan 1-4 dari PSG membuat Barcelona untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions kebobolan tiga gol atau lebih secara beruntun.

6. Skandal Presiden

Josep Bartomeu mundur dari jabatan presiden Barcelona pada Oktober 2020 setelah mendapat petisi mosi tidak percaya. Bartomeu dianggap gagal dan diduga terlibat skandal penipuan pajak transfer Neymar pada 2013.

7. Melepas Luis Suarez

Suarez dilepas Barcelona ke Atletico Madrid dan keputusan itu menjadi sebuah bencana. Suarez kini memimpin daftar top skor Liga Spanyol dan membawa Atletico Madrid ke puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]



(har/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK