Bentancur Hadirkan Bencana Menit Pertama untuk Juventus

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 09:35 WIB
Rodrigo Bentancur bakal sulit melupakan laga lawan Porto karena ia melakukan kesalahan fatal saat laga masih berjalan satu menit. Gol pertama yang berawal dari kesalahan Rodrigo Bentancur. (AP/Luis Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rodrigo Bentancur bakal sulit melupakan laga Juventus lawan tuan rumah Porto di Liga Champions karena ia melakukan kesalahan fatal saat laga masih berjalan satu menit.

Bentancur dipercaya oleh Andrea Pirlo untuk turun sebagai salah satu gelandang di laga lawan Porto. Namun Bentancur sudah tampil mengecewakan di menit pertama.

Dalam situasi tenang dan Juventus coba menyusun serangan dari bawah, kiper Wojciech Szczesny menguasai bola. Bentancur lalu turun dan membuka ruang agar Szczesny bisa mengoper bola padanya.


Szczesny lalu memberikan bola pada Bentancur yang sejatinya tidak dibayangi ketat oleh pemain-pemain FC Porto. Alih-alih berbalik badan dan mulai mengatur serangan dengan mengumpan ke sisi lapangan, Bentancur memilih mengembalikan bola pada Szczesny.

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts after Porto scored their second goal during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between FC Porto and Juventus at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Wednesday, Feb. 17, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)Juventus kalah 1-2 di markas Porto dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. (AP/Luis Vieira)

Pilihan Bentancur jelas penuh risiko karena posisi striker Porto, Mehdi Taremi berada makin dekat dengan Szczesny. Bola yang digulirkan Bentancur malah lebih dekat ke arah Taremi dibandingkan Szczesny.

Taremi pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mendorong bola masuk ke dalam gawang sambil menjatuhkan diri.

Gol cepat Taremi ini ikut mempengaruhi jalannya pertandingan di Do Dragao. FC Porto kemudian menjadi lebih percaya diri berkat keunggulan di awal laga.

Porto lalu menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua lewat Moussa Marega. Gol ini juga menunjukkan rapuhnya lini pertahanan Bianconeri yang bisa diterobos oleh Wilson Manafa dan Moussa Marega.

Sedikit hiburan bagi Juventus, Federico Chiesa mencetak satu gol balasan di menit ke-82. Gol Chiesa ini punya arti vital dan jadi modal penting untuk Juventus ketika mereka ganti bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan kekalahan 1-2, Juventus hanya perlu menang 1-0 untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK