Petronas Rilis Motor Rossi Awal Maret

osc, CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 20:24 WIB
Petronas Yamaha SRT akan resmi merilis motor yang akan ditunggai Valentino Rossi dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2021 awal Maret mendatang. Petronas Yamaha SRT akan mengumumkan motor untuk Valentino Rossi awal Maret mendatang. (Dorna Sports).
Jakarta, CNN Indonesia --

Petronas Yamaha SRT akan resmi merilis motor yang akan ditunggangi Valentino Rossi dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2021 awal Maret mendatang.

Hal itu dipublikasi Sky Sport MotoGP melalui akun Instagramnya. Mereka mengunggah gambar Rossi dan Morbidelli dengan kalimat yang menyatakan peresmian motor dan tim Petronas akan dilakukan pada Senin 1 Maret pagi.

"Sekarang super resmi. Pukul 10.30 pagi tanggal 1 Maret kita akan melihat @valeyellow46 untuk pertama kalinya dengan warna @sepangracingteam dan dipasangkan dengan @frankymorbido," tulis unggahan tersebut.


[Gambas:Instagram]

Rossi resmi bergabung dengan Petronas pada September 2020 lalu. The Doctor bergabung dengan tim satelit Yamaha asal Malaysia itu usai negosiasi panjang.

Rossi bergabung ke tim satelit untuk musim 2021 setelah tak memperpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha.

Petronas pernah mengatakan, Rossi akan tetap akan menunggangi motor yang sama saat di Monster Energy Yamaha, yakni YZR-M1 dengan spek pabrikan terbaru.

Pada bulan lalu, Petronas juga sempat tak sengaja memamerkan corak terbaru motor yang bakal ditunggangi Rossi dan Morbidelli. Padahal saat itu Petronas belum tahu kapan secara resmi mereka merilis skuad dan motor untuk MotoGP 2021.

Kejadiannya saat kepala tim Petronas, Razlan Razali lewat video yang diunggah di media sosial--termasuk Instagram dan YouTube--tengah mengumumkan bahwa seluruh timnya di semua kelas MotoGP akan mendapatkan sponsor terbaru.

Dalam video tersebut, Razlan bicara di meja kerjanya. Di dekatnya terdapat miniatur dua motor YZR-M1 Petronas yang diletakkan di atas meja.

Dua motor tersebut berwarna toska dan hitam, khas motor Petronas dalam dua musim terakhir. Terdapat angka 46 dan 21, dua nomor milik Rossi dan Morbidelli.

[Gambas:Instagram]

Tes pramusim MotoGP 2021 akan dilakukan pada 5 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. Sirkuit Losail juga akan menjadi balapan pertama MotoGP 2021.

MotoGP 2021 sendiri akan menggelar 19 balapan. Dimulai pada MotoGP Qatar dan diakhiri MotoGP Valencia pada 19 November.

[Gambas:Video CNN]

(osc/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK