Trio Firmansah Tanpa Penalti di Anfield: 35 Tembakan, 0 Gol

CNN Indonesia | Minggu, 21/02/2021 16:06 WIB
Kekalahan Liverpool dari Everton memunculkan statistik buruk terkait performa trio 'Firmansah': Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Trio lini depan Liverpool tampil buruk sepanjang 2021 di Anfield. (AP/Adam Davy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kekalahan Liverpool dari Everton di Stadion Anfield, Sabtu (20/2), memunculkan statistik buruk terkait performa trio lini depan The Reds yang dikenal dengan 'Firmansah': Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Liverpool menelan kekalahan keempat beruntun di Liga Inggris musim ini. Gol dari Richarlison dan Gylfi Sigurdsson juga memastikan Liverpool berada di posisi enam klasemen Liga Inggris, tertinggal hingga 16 poin dari Manchester City di puncak.

Kekalahan Liverpool tidak lepas dari penampilan buruk trio penyerang mereka: Firmino, Mane, Salah yang selalu menjadi andalan untuk mencetak gol dalam beberapa musim terakhir.


Trio Firmansah tampil buruk sepanjang 2021 jika bermain di kandang. Bahkan Firmino, Mane, Salah tidak pernah mencetak gol lewat skema permainan terbuka pada laga Premier League di Stadion Anfield sepanjang 2021.

Dikutip dari Sport Bible, dari lima pertandingan kandang di 2021, trio Firmansah melepaskan 35 tembakan, 7 shot on target, dan gagal mencetak gol jika tidak melalui penalti sepanjang melawan Manchester United, Burnley, Brighton & Hove Albion, Manchester City, dan terakhir Everton.

Dari lima pertandingan kandang di 2021, Liverpool juga hanya mampu mencetak satu gol, melalui tendangan penalti Salah saat dikalahkan Man City 1-4 pada 7 Februari lalu.

Secara keseluruhan Liverpool tampil buruk sepanjang 2021 di pentas Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya mampu meraih dua kemenangan dari sembilan laga. Dua kemenangan itu terjadi di laga tandang melawan Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Selanjutnya Liverpool akan melawan Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Minggu (28/2).

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK