MC UFC Yakin Khabib Kembali Bertarung

ptr, CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 16:16 WIB
MC UFC, Bruce Buffer, meyakini Khabib Nurmagomedov bakal kembali bertarung di octagon di masa depan. Khabib belum tergoda untuk kembali bertarung sejauh ini. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia --

MC UFC Bruce Buffer meyakini Khabib Nurmagomedov bakal kembali bertarung di octagon di masa depan.

Buffer yang sudah lama mengenal Khabib menilai keputusan pensiun yang diambil Khabib tak lepas dari peristiwa berpulangnya Abdulmanap Nurmagomedov.

"Saya berpikir bahwa Khabib akan kembali. Ada alasan di balik keputusan yang ia ambil saat itu."


"Ada banyak hal yang terjadi di hidup ini, kalian tahu? Kalian membuat keputusan yang terbilang emosional di suatu waktu, dan kemudian kalian duduk dan berpikir lebih biijak setelah ini, menganalisis segala hal. Kita semua tentu punya hak untuk mengubah pemikiran," ucap Buffer, dikutip dari RT.

Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. Kirill KUDRYAVTSEV / AFPKhabib saat ini berstatus pensiun namun masih jadi pemegang sabuk kelas ringan. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Meski yakin Khabib kembali, Buffer menganggap Khabib tetap butuh lawan yang bisa menggugah dan membangkitkan semangat dalam dirinya.

"Saya sangat menyukai Khabib. Kami mengabiskan waktu bersama dengan baik. Saya juga meyukai ayahnya."

"Khabib adalah tipe petarung yang butuh untuk merasa termotivasi. Dia butuh lawan yang bisa membuatnya bersemangat, bisa membuatnya berlatih seperti halnya saat Rocky [film petinju] berlatih di gunung salju sambil menikmati musik di telinganya," kata Buffer.

Khabib memutuskan pensiun usai menang lawan Justin Gaethje di UFC 254. Khabib mengaku bahwa duel lawan Gaethje adalah duel terakhir di UFC yang ia janjikan pada sang Ibu. Khabib juga merasa tak lagi bisa bertarung tanpa kehadiran Abdulmanap sebagai pelatih, baik dalam persiapan maupun pertarungan.

Setelah pengumuman pensiun, bos UFC Dana White masih berusaha keras untuk merayu Khabib kembali, setidaknya untuk satu pertarungan. Sejauh ini, Khabib selalu menolak dan menegaskan keputusan pensiun yang telah ia ambil merupakan keputusan final.

Namun UFC belum menyerah dan hal itu diperlihatkan dari fakta bahwa status juara kelas ringan UFC masih disandang Khabib.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK